Pesan Rahbar

Home » » Acara Duka Untuk Ayatullah Hasyimi Rafsanjani Akan Digelar di London Besok

Acara Duka Untuk Ayatullah Hasyimi Rafsanjani Akan Digelar di London Besok

Written By Unknown on Tuesday 10 January 2017 | 13:48:00


Acara ritual duka untuk mengenang Ayatullah Hasyimi Rafsanjani akan digelar besok, Selasa (10/1), di Markas Islam Inggris yang berpusat di London.


Menurut pengumuman bersama yang dikeluarkan oleh Kedutaan Besar Republik Islam Iran dan Markas Islam Inggris di London, acara ritual duka ini akan digelar di kantor pusat Markas Islam Inggris dari sejak pukul 18:30 hingga 20:30 waktu setempat.

“Kehadiran seluruh kalangan di acara duka ini akan memberikan penghormatan terhadap posisi ulama dan penghargaan terhadap tokoh agung sejarah Islam Iran ini,” tukas pengumuma tersebut.

Sebelum ini, pihak Kedutaan Besar Republik Islam Iran di London juga telah mengumumkan ucapan belasungkawa untuk seluruh bangsa Iran dan terutama warga Iran yang bermukim di Inggris atas wafat Ayatullah Hasyimi Rafsanjani tersebut. Menurut pengumuman ini, Hasyimi Rafsanjani termasuk salah satu pilar utama Republik Islam Iran yang telah menanggung banyak kesengsaraan demi memelihara kepentingan nasional Iran.

Ayatullah Hasyimi Rafsanjani, ulama dan pemikir besar Dunia Islam serta seorang revolusioner yang tak kenal lelah telah meninggal dunia pada hari Ahad kemarin dalam usia 82 tahun lantaran serangan jantung mendadak. Sebelum meninggal, ia sempat diopnamekan di Rumah Sakit Syuhada Tajrisy. Dengan kepergiannya ini, seluruh Iran berkabung duka.

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: