Pesan Rahbar

Home » » Harapan Terbesar Sahabat-Sahabat Imam Zaman afs

Harapan Terbesar Sahabat-Sahabat Imam Zaman afs

Written By Unknown on Friday 24 February 2017 | 04:06:00


Imam Shadiq as mengatakan “mereka adalah orang-orang yang takut kepada Allah swt dan berharap merengguk kesyahidan. Keinginan mereka adalah syahid di jalan Allah.

Shabestan News Agency, Dalam sejarah pemikiran Ahlul Bayt as intizhar sangat diminati dan dicintai, para penanti Imam Zaman afs adalah orang-orang yang mendapatkan hidayah, wilayah Ahlul Bayt as dan kebenaran.

Hadits-hadits memberikan penekanan yang mendalam mengenai besarnya pengaruh penantian Al-faraj yang dalam bentuk umum sesuai dengan kemunculan al-Mahdi sebagai salah satu bentuk objek yang nyata khususnya menanti kemunculan Imam. Sebagian riwayat menyifati penantian sebagai ibadah terbaik seorang mukmin sebagaimana yang diriwayatkan dari Imam Ali as “Ibadah seorang mukmin yang paling afdhal adalah menanti al-faraj Allah.”

mengenai ciri-ciri sahabat-sahabat Imam Zaman afs, Imam Shadiq as mengatakan “mereka adalah orang-orang yang takut kepada Allah swt dan berharap merengguk kesyahidan. Keinginan mereka adalah syahid di jalan Allah, slogan mereka menuntut darah Al-Husain as, dan pergerakan mereka membuat takut dan gentar para musuh.”


Dalam hadits lainnya Imam Shadiq as bersabda “Berbahagialah para Syi’ah dan pengikut Al-Qaim kami, yang pada masa kegaibannya mereka menanti kemunculannya, dan saat kemunculannya mentaatinya, mereka adalah para wali ilahi yang tidak diliputi rasa takut dan khawatir.”

Imam Shadiq as dalam sebuah riwayatnya bersabda “setiap salah satu dari kalian harus mempersiapkan kemunculan Al-Qaim, meskipun hanya dengan sebuah anak panah, dimana Allah swt mengetahui niatnya, aku berharap Allah swt menangguhkan umurnya hingga Imam afs mengetahuinya dan ia menjadi penolong dan pendampingnya.”

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: