Pesan Rahbar

Home » » Doa Imam Zaman afs Untuk Para Ulama

Doa Imam Zaman afs Untuk Para Ulama

Written By Unknown on Sunday 9 April 2017 | 01:29:00


Imam Mahdi afs dalam haditsnya mengatakan “Ya Allah, jadikanlah lisan kami ini lisan yang penuh dengan hikmah dan kebenaran di dalamnya“.

Shabestan News Agency, salah satu di antara doa mahdawi yang masyhur dan menurut ucapan ulama besar bahwa doa tersebut sampai kepada Imam Zaman afs ialah sebuah doa yang sarat akan makna dan keagungan, yaitu “Allahummarzuqna Taufiqattha’ah wa Bu’dal Maksiah….” Dimana doa ini termasuk doa yang dibaca oleh para penanti Imam Zaman afs di masa kegaibannya.

Dalam menjelaskan doa Imam Zaman afs yang sangat masyhur ini, Hujjatul Islam Sa’id Umidian mengatakan bahwa Imam Zaman afs mendoakan masyarakat melalui pendekatan sosial, dan ini merupakan sebuah bentuk pelajaran dan pelatihan bagi para penanti Imam Zaman afs.

Lebih lanjut Hujjatul Islam Umidian menuturkan, dalam bagian lain dari doa tersebut Imam Zaman afs berkata “berikanlah kezuhudan dan kebaikan kepada ulama-ulama kami,” dengan demikian salah satu karakteristik gaya hidup Islami ialah hidup sederhana dan menjadi panutan yang baik.

Selain itu, Hujjatul Islam Sa’id Umidian juga mengatakan bahwa islam telah lama menawarkan metodologi kehidupan pada setiap insan manusia dengan landasan keadilan dan menghargai hak sesama di setiap langkahnya.

Imam Mahdi afs dalam haditsnya mengatakan “Ya Allah, jadikanlah lisan kami ini lisan yang penuh dengan hikmah dan kebenaran di dalamnya“. Dari kedua doa tersebut kita bisa mengambil kesimpulan bahwa telah lama sekali islam mengajarkan metodologi kehidupan sejahtera kepada insan manusia, namun insan manusia malah banyak lupa dan lebih memilih selain metodologi yang telah ditawarkan oleh agama islam, demikian terangnya.

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: