Pesan Rahbar

Home » » Dewan Provinsi Karbala: 5 Juta Peziarah Asing Berpartisipasi dalam Acara Arbain Tahun Ini/ Kesuksesan Agenda Keamanan Khusus Arbain

Dewan Provinsi Karbala: 5 Juta Peziarah Asing Berpartisipasi dalam Acara Arbain Tahun Ini/ Kesuksesan Agenda Keamanan Khusus Arbain

Written By Unknown on Sunday 6 December 2015 | 18:57:00


Dewan Provinsi Karbala mengabarkan partisipasi lebih dari 27 juta peziarah dalam acara Arbain, sementara 5 jutanya berasal dari Iran dan pelbagai negara-negara Arab dan luar negeri.

Menurut laporan IQNA, seperti dikutip dari Al-Forat News, Dewan Provinsi Karbala setelah rampungnya acara Arbain Huseini mengumumkan, tidak ada problem semasa penyelenggaraan acara Arbain Huseini di Karbala dan ketertiban penyelenggaraan acara ini berjalan sesuai dengan yang telah direncanakan.

Dewan ini mengumumkan, sejumlah para peziarah asing berpartisipasi dalam acara Arbain tahun ini mencapai 5 juta peziarah, yang telah menjalankan ziarahnya dengan sukses.

Upaya Pencatatan Ziarah Arbain di UNESCO
Al-Forat News menulis, menteri kebudayaan, pariwisata dan peninggalan bersejarah Irak mengagendakan pencatatan ziarah Arbain Huseini di UNESCO sebagai perkumpulan religi terbesar dunia.

Perdana Menteri Irak: Agenda Keamanan Arbain Sukses
Perdana Menteri Irak dengan menyebut kesuksesan agenda keamanan acara Arbain meminta kementerian perumahan dan lembaga-lembaga pemerintah supaya menjamin keamanan para peziarah sampai kembalinya mereka ke kota-kota masing-masing.

Menurut laporan Al-Alam, seperti dikutip dari Alsumaria News, Haider Al-Ibadi, Kamis (3/12), dalam sebuah statemen mengatakan, pawai akbar yang kita lihat tahun ini di Irak menunjukkan gambaran jelas tentang kekuatan dan persatuan rakyat kami dan kekuatan hasrat dan tekat untuk mengalahkan problem dan tantangan.

“Pasukan bersenjata Irak telah meraih kesuksesan besar dalam mendukung para peziarah dalam sepanjang perjalanan yang berujung ke Karbala dan mereka berhasil dengan melawan terorisme, telah dapat menyelamatkan orang-orang yang tidak berdosa dari tangan-tangan kotor mereka, dimana ini termasuk prestasi lain setelah kemenangan berturut-turut dalam pertempuran membela rakyat dan kesucian-kesucian Irak,” tambahnya.

Al-Ibadi dengan mengucapkan terimakasih kepada menteri perumahan dan lembaga-lembaga pemerintahan Irak mengatakan, bahwa mereka telah menggunakan semua upaya dan kemampuan kemanusiaan dan materinya untuk melayani dan menjamin kesehatan dan memindahkan jutaan peziarah dari dalam dan luar Irak, dan mengharuskan mereka untuk melanjutkan pelayanannya sampai sekembalinya para peziarah ke rumah dan negara-negara mereka serta menjamin keamanan mereka.

Partisipasi lebih dari 7600 Dewan dalam Acara Arbain Huseini
Ketua bagian dewan dan syiar Huseini di Irak dan dunia Islam yang berafiliasi dengan makam suci Huseini dan Abul Fadhl Abbas (As) mengabarkan partisipasi lebih dari 7600 dewan khidmat dan berkabung dalam acara Arbain tahun ini.

Al-Forat News menulis, demikian juga, tahun ini 73 dewan dari negara-negara Arab dan Islam juga berpartisipasi dalam acara Arbain Huseini.

(IQNA/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: