Pesan Rahbar

Home » » Ahok: Ya Silahkan Saja Anies Kasih Masukan Soal APBD Perubahan (Baca: APBD 2017 Tetap Dikunci E-Budgeting Oleh Ahok)

Ahok: Ya Silahkan Saja Anies Kasih Masukan Soal APBD Perubahan (Baca: APBD 2017 Tetap Dikunci E-Budgeting Oleh Ahok)

Written By Unknown on Thursday 4 May 2017 | 18:34:00

Basuki Tjahaja Purnama. (Foto: Merdeka.com/imam buhori)

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama ( Ahok) menyatakan bila program-program Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tidak bisa serta merta masuk dalam APBD Perubahan karena sudah dirancang terlebih dahulu di masa kepemimpinannya. Jika Anies ingin berdiskusi soal APBD Perubahan, kata Ahok, Balai Kota selalu terbuka.

"Ya silakan aja kasih masukan," kata Ahok, Balai Kota, Jalan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (4/5).

Ahok membantah jika pertemuan yang akan datang itu dianggap sebagai ajang lobi agar program Anies bisa masuk dalam APBD Perubahan. "Bukan bujuklah," ucapnya sambil terkekeh.

Sebelumnya, Anies berencana akan kembali berembuk dengan Ahok guna berbicara soal APBD Perubahan. Ayah empat anak ini mengaku akan segera berbicara baik-baik setelah ada keputusan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Nanti kita bicara kan baik sesudah KPU ada keputusan kita bicara baik-baik," ujarnya.
kata Anies, di Jakarta Convention Center (JCC), Jalan Jendral Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Rabu (2/5).

Diketahui sebelumnya, Tim Sukses Anies Baswedan-Sandiaga Salahuddin Uno bakal membentuk tim transisi pemerintahannya sejak saat ini. Tim itu akan menggodok dan mengusahakan lima program Anies-Sandi bisa masuk ke Kebijakan Umum APBD Plafon Prioritas Anggaran Sementara (KUA-PPAS) Perubahan 2017.

"Diusahakan Program DP 0 Rupiah, Kartu Jakarta Pintar (KJP) Plus, Kartu Jakarta Sehat (KJS) Plus, One Kecamatan One Center Enterprenuer (OK-OCE) untuk bisa masuk ke anggaran perubahan atau KUAPPAS 2018," kata Sekretaris Tim Pemenangan Anies-Sandiaga, Syarief.

Di lain pihak, Ahok mengatakan, pembahasan APBD Perubahan 2017 sebenarnya masih masuk masa pemerintahannya. Sehingga Anies-Sandiaga tidak bisa serta merta membentuk tim untuk memasukkan program mereka.

"2017 Kita juga bisa kasih yang masukan APBD Perubahan, ya silakan kasih masukkan kan kita sudah buka. Jadi bukan berarti kamu ubah semua, kamu belum gubernur kok. Kan kalau kita niatnya sama-sama kan pasti enggak ada masalah, kita lanjutin kan," kata Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (2/5).

(Merdeka/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: