Pesan Rahbar

Home » » Kaesang Pangarep, “1 Dari 10 Pemuda Yang Mengguncang Dunia” Kata Bung Karno

Kaesang Pangarep, “1 Dari 10 Pemuda Yang Mengguncang Dunia” Kata Bung Karno

Written By Unknown on Monday 29 May 2017 | 15:22:00


Bung Karno memberikan nasehat di akhir kepemimpinannya untuk bangsa Indonesia, isi nasehat yang pertama adalah tentang “perang saudara” yang berpotensi terjadi di Indonesia. Lebih berat perjuangan Indonesia masa mendatang karena melawan bangsa sendiri, dibanding perjuangan dia dulu yang melawan penjajah. Ramalan tersebut marak di penghujung abad 20 ketika Indonesia sering terjadi konflik antar anak bangsa.

Nasehat Bung Karno yang kedua adalah, berikan 10 pemuda untuk mengguncang dunia. Bung Karno sangat paham potensi Indonesia yang kaya raya ini, sehingga yang dibutuhkan adalah “trigger” untuk menggerakkan mesin besar Indonesia yang bernama kebangsaan. Dunia akan goncang, ketika Indonesia muncul generasi pemicu semangat kebangsaan.

Kaesang Pangarep, putra Presiden Jokowi yang sangat jauh dari dunia politik dan lebih senang bekerja di peluang bisnis kekinian yaiutu sosial media. Yang lebih dikenal sebagai youtuber, beberapa kali memberikan pesan ke generasi muda tentang bagaimana kaum milenial berbangsa dan bernegara.

Kaesang tidak pernah menyampaikan lewat panggung politik ataupun fasilitas dari Bapaknya yang Presiden. Kaesang menggunakan media dan fasilitas yang sama seperti kaum muda milenial kebanyakan, sarana itu bernama Internet. Bukan hal yang mentereng untuk ditampilkan, bahkan hal yang sangat biasa yang mudah diterima otak kaum muda milenial kebanyakan.

Video Kaesang tentang keprihatinan dia dengan kaum muda Indonesia ini sangat viral, silakan simak untuk yang belum lihat

Pesan dari Kaesang Pangarep ini bisa bikin kaum sumbu pendek salto di Selat Sunda.

Salam Kecebong pic.twitter.com/75bVMQSrVt

— Gerilya Politik (@gerilyapolitik) May 28, 2017

Keprihatinan mendalam dari seorang muda Indonesia, yang menggugah pikiran kita disaat bangsa ini tercabik oleh permainan politik kotor. Kesedihan Kaesang tentang krisis pada generasi muda dia tuangkan dalam video yang hanya 2 menitan.

Dunia tergoncang karena unggahan video Kaesang, bahkan akun twitter Kaesang langsung diserang oleh mereka yang kesindir karena ditampilkan video anak kecil bawa obor sambil teriak “Bunuh Bunuh Bunuh si Ahok…..” dengan topeng Agama tentunya.

Tapi Kaesang sudah menyampaikan salam penutup di videonya yaitu “Salam Kecebong”, kecebong adalah julukan yang disematkan untuk pendukung Jokowi oleh “team sebelah” dan bukannya ditanggapi dengan reaktif malah dijadikan salam.

Kebencian dan hinaan yang selalu ditujukan ke Kaesang justru dibalikin lagi dengan humor, yang menyerang pasti “bete” tapi begitulah Kaesang menghadapi orang yang membencinya, dengan sangat santai dan elegan hingga pembencinya makin mati gaya.

Itulah 1 dari 10 pemuda yang diharapkan Bung Karno untuk mengguncang dunia.

Salam Kecebong!

(Gerilya-Politik/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: