Pesan Rahbar

Home » » Akhir September Indonesia-Rusia Bahas Pemasokan Sukhoi SU-35

Akhir September Indonesia-Rusia Bahas Pemasokan Sukhoi SU-35

Written By Unknown on Friday 25 September 2015 | 12:38:00

ilustrasi jet tempur Sukhoi SU-35

Indonesia akan mendatangkan jet tempur dari Rusia, Sukhoi Su-35. Pesawat ini akan menggantikan pesawat tempur AS F-5 Tiger yang telah usang.

Menteri Pertahanan Indonesia Ryamizad Ryacudu mengatakan, di akhir bulan September ini, perwakilan Indonesia akan membicarakan pemasokan Su-35 dengan mitra dari Rusia.
“Dalam waktu dekat, Indonesia akan memulai perundingan dengan Rusia terkait pembelian pesawat tempur Su-35,” ujar Ryamizad.

Sesuai dengan rencana, pertemuan untuk pembicaraan soal ini akan diadakan di akhir bulan ini. Untuk membeli satu skuadron pesawat tempur Rusia ini akan dilakukan secara bertahap. Di tahap pertama akan dibeli setengah dari skuadron itu, dan keputusan ini telah diambil oleh pemerintah.
“Pilot Indonesia takut menerbangkan F-5,” kata sang menteri.

Ryamizad mengaku, dirinya menerima perintah dari Presiden Indonesia Joko Widodo untuk membeli Su-35 demi menggantikan pesawat tempur AS F-5 Tiger yang telah berusia empat puluh tahun.

Sebelumnya pada bulan ini, Wakil Ketua Komisi Pertama bidang pertahanan dan politik luar negeri, DPR RI Tubagus Hasanuddin mengatakan bahwa Rusia bisa memberikan Indonesia kredit ringan sebesar tiga miliar dolar.

Kredit ini ditujukan untuk mendanai pembelian alutsista Rusia dalam rangka kerja sama militer teknik anatara kedua negara. Dijadwalkan delegasi Rusia akan tiba di Jakarta dengan usulan ini dalam waktu dekat.

(Satu-Islam/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: