Pesan Rahbar

Home » » Tentara Israel Tembak Mati Dua Warga Palestina di Nablus

Tentara Israel Tembak Mati Dua Warga Palestina di Nablus

Written By Unknown on Sunday 1 November 2015 | 17:35:00

Tentara Israel berdiri di samping jenazah seorang Palestina yang ditembak mati oleh polisi Israel setelah dituduh melakukan penusukan, di kota Tepi Barat al-Khalil, 29 Oktober 2015. (Foto oleh Reuters)

Pasukan Israel telah menembak mati menewaskan dua warga Palestina di kota Nablus, Tepi Barat setelah dituduhnya melakukan penusukan.

Dua orang Palestina ditembak mati oleh pasukan Israel di pos pemeriksaan Za’atara di Nablus, Jumat (30/10 /15).

Pasukan Israel mengklaim bahwa dua warga Palestina itu berusaha menusuk tentara Israel dengan mengendarai sepeda motornya.

Kematian terbaru menambahkan jumlah korban tewas warga Palestina yang ke 70 sejak awal bulan ini. Sebanyak 7.200 lainnya cedera.

Ketegangan di wilayah-wilayah pendudukan secara dramatis telah meningkat dalam beberapa pekan terakhir, mendorong banyak orang menyakini bahwa Intifada ketiga (pemberontakan) mungkin terjadi.

Dalam insiden serupa pada hari Kamis, tentara Israel menembak mati tiga warga Palestina di kota Hebron (al-Khalil) di Tepi Barat dan al-Quds (Yerusalem) yang diduduki.

Pembatasan Israel rezim terhadap Warga Palestina memasuki masjid al-Aqsa pada bulan Agustus telah memicu gelombang konfrontasi di wilayah-wilayah pendudukan.

Ekstremis Israel yang dikawal oleh pasukan keamanan, telah meningkatkan serangannya terhadap di situs yang sensitif, yang merupakan situs paling suci ketiga dalam Islam.[]

(Mahdi-News/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: