Pesan Rahbar

Home » » Doa Imam Sajjad Untuk Pengikut Imam Mahdi as

Doa Imam Sajjad Untuk Pengikut Imam Mahdi as

Written By Unknown on Sunday 20 December 2015 | 14:48:00


Imam Sajjad as dalam doanya memohon agar Imam Mahdi as mendapat kemenangan dengan mudah. Imam juga memohon agar saat bangkit kelak musuh-musuh imam tidak masuk dalam barisan imam Mahdi as.

Hujjatul Islam Sayyed Mujtaba Fallah menjelaskan bahwa kandungan dari doa Sahifah Sajjadiyah ke 47 adalah ungkapan Syukur kita terhadap hujjah Ilahi, dan atas nikmat yang sangat besar ini kita juga memohon agar kemunculan sang imam dipermudah, serta diperkuat bala tentaranya di dunia ini. Imam Sajjad as juga memohon pada Allah SWT agar orang beriman yang telah bersyukur untuk disampaikan pada Imam Mahdi as.

Hujjatul Islam Fallah melanjutkan bahwa Imam Sajjad as dalam doanya memohon agar Imam Mahdi as mendapat kemenangan dengan mudah. Imam juga memohon agar saat bangkit kelak musuh-musuh imam tidak masuk dalam barisan imam Mahdi as.

Dalam doa ini imam Sajjad as berkata, “Ya Allah dengan bersandar pada kekuatanMu maka tolonglah Imam Mahdi as.” Hujjatul Islam Fallah mengemukakan bahwa kata kekuatan dalam konteks ini memiliki definisi khusus selain definisi aslinya yaitu keadaan dimana seseorang memiliki pertahanan yang tidak terkalahkan, karena ketika kita menginginkan Allah Swt menolong Imam dengan kekuatanNya maka kekuatan yang berasal dari Allah Swt ini yaitu seperti dalam surat An-Nisa ayat 139. Allah Swt berfirman: “Maka sesungguhnya semua kekuatan milik Allah.” Maka dari itu seluruh makhluk dapat dikalahkan karena keterbatasan diri mereka, kecuali mereka yang memiliki kekuatan Ilahi. Dalam konteks berikut para makhluk ini dengan kekuatan yang bersumber dari Ilahi maka mereka juga akan tidak terkalahkan.

Kemudian Hujjatul Islam Fallah dengan mengutip ayat 8 surah Al-Munafiqun, yang mana Allah Swt berfirman, “Padahal kekuatan itu hanyalah bagi Allah, bagi Rasul-Nya dan bagi orang-orang mukmin, tetapi orang-orang munafik itu tiada mengetahui.”

Maka sesungguhnya ketika kita ingin Allah Swt menolong Imam dengan kekuatan-Nya maka kita juga menginginkan Imam memiliki sifat tidak terkalahkan dari Allah Swt.

(Shabestan/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: