Pesan Rahbar

Home » » Darul Quran Malaysia Berubah menjadi Sekolah Perguruan Tinggi

Darul Quran Malaysia Berubah menjadi Sekolah Perguruan Tinggi

Written By Unknown on Monday 8 August 2016 | 23:10:00


Banyak upaya sedang ditempuh supaya Darul Quran Malaysia, yang merupakan sebuah lembaga religi di bawah pengawasan Jabatan Kemajuan Islam Malaysia (JAKIM) berubah menjadi sekolah perguruan tinggi


Darul Quran Malaysia

Menurut laporan IQNA seperti dikutip dari The Malay Mail, Datuk Sri Jamil Khir Baharom, menteri urusan Islam Malaysia dalam perayaan 50 tahun Darul Quran Malaysia mengabarkan agenda peningkatan status Darul Quran.

"Kinerja-kinerja baru sudah dilakukan, seperti penandatangan MoU antara Unviersiti Sains Islam Malaysia (USIM) dan universitas Al-Azhar Mesir untuk menyelenggarakan workshop edukasi universitas di perguruan tinggi ini,” ucapnya.

Datuk Sri Jamil Khir Baharom mengatakan, meski keputusan peningkatan kondisi Darul Quran belum final, namun upaya-upaya untuk merealisasikannya tengah dikerjakan.

Darul Quran Malaysia sekarang ini merupakan sebuah lembaga edukasi hafalan dan qiraat Al-Quran di Malaysia, yang aktif mengawasi lembaga tahfiz Al-Quran Malaysia di pelbagai kota. Di antara aktivitas-aktivitas Darul Quran adalah tarbiah para hafiz dan qori Al-Quran serta menggembleng para ulama Islam.

Gelar dan ijazah ilmiah senantiasa diberikan oleh universitas kepada mahasiswa, dimana perguruan tinggi, lembaga atau organisasi-organisasi yang berafiliasi dengan universitas yang mempersiapkan para mahasiswa untuk mendapatkan gelar khusus di universitas.

Perguruan tinggi yang berafiliasi dengan unviersitas terkadang dinamai dengan College Universiti.

(The-Malay-Mail/IQNA/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: