Pesan Rahbar

Home » » Doa Para Penanti Imam Zaman afs di Hari Idul Adha

Doa Para Penanti Imam Zaman afs di Hari Idul Adha

Written By Unknown on Tuesday 13 September 2016 | 06:13:00


“Tidak disebut sebagai hari Idul Fitri dan Idul Adha kecuali mereka bersedih untuk para Imam as, karena mereka melihat bagaimana para perampas merampas haknya”.

Shabestan News Agency, dalam sebuah riwayat yang dinukil dari Imam Shadiq as, dimana beliau bersabda “tidak disebut sebagai hari Idul Fitri dan Idul Adha kecuali mereka bersedih untuk para Imam as, karena mereka melihat bagaimana para perampas merampas haknya”.

Oleh karena itu, sudah selayaknya jika seorang mukmin bersikeras untuk kemunculan Imam Zaman afs, dan selalu bersama para Imam untuk menghilangkan kesedihannya.

Adapun bacaan doa saat keluar rumah untuk melakukan shalat Id yang dinukil dari Imam Baqir as ialah :

“Ya Allah, jika seseorang mempersiapkan dirinya pada hari ini untuk menjenguk seorang makhluk (sesamanya) demi mengharapkan anugerah, kelebihan harta, karunia, dan pemberian-pemberiannya, maka aku, wahai Tuanku telah mempersiapkan diriku demi mengharapkan anugerah, hadiah, karunia, dan pemberian-pemberian-Mu.

Ya Allah! Bukakan lah untuknya kemudahan dan tolong lah dia dengan pertolongan-Mu yang agung, Ya Allah! Tampakkan lah agama-Mu dan sunah Rasul-Mu melaluinya, sehingga tidak ada lagi kebenaran yang tersembunyi.

Ya Allah! Betapa kami mencintai-Mu, sampaikan lah kepada kami pemerintahan yang agung, yang dengannya Islam dan pengikutnya menjadi mulia, dan yang dengannya pula orang-orang munafiq dan pengikutnya menjadi hina, dan jadikan lah kami juga di antara orang-orang yang menyeru ketaatan kepada-Mu dan pemimpin di jalan-Mu, dan karuniakan lah kepada kami karamah dunia dan akhirat dengannya. Ya Allah! Tampakkan lah kepada kami tentang kebenaran dan hakikat yang tidak kami ketahui dan sampaikan lah apa-apa yang tidak dapat kami meraihnya.

Ya Allah! kabulkan lah doa-doa kami dan jauhkan kami dari orang-orang yang berniat jahat.

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: