Pesan Rahbar

Home » » Kegemaran Seorang Putri Hindu Untuk Mengajar Al-Quran

Kegemaran Seorang Putri Hindu Untuk Mengajar Al-Quran

Written By Unknown on Saturday 10 September 2016 | 20:26:00


Pooja Kuswhaha, putri 18 tahun Hindu yang memiliki seorang ayah muslim dan ibu Hindu mengajari al-Quran kepada anak-anak kecil muslim di tempat peribadatan di kota Agra, India.

Menurut laporan IQNA seperti dikutip dari newsx, ketika masyarakat sedang berperang satu sama lain dengan mengatasnamakan agama, ada seorang putri dari kota Agra yang memberikan tauladan langka dalam kemanusiaan dan kehidupan dalam perdamaian dan ketenangan.

Pooja Kuswhaha, dimana dirinya adalah pelajar kelas 12, telah mengajarkan cara membaca al-Quran kepada 35 anak kecil muslim.

Ia yang mempelajari bahasa Arab sedari kecil, mampu menguasai dengan baik bahasa Arab dan makharijul huruf bahasa ini dan menjadi pengajar yang baik bagi para murid-muridnya.

Reshma Begum, ibu salah seorang murid Pooja mengatakan, kami sangat puas akan pengajarannya dan agamanya adalah hal terakhir yang dapat untuk dipikirkannya.

Pooja mengatakan, beberapa tahun lalu terdapat ibu lain di kawasan kami yang mana ia juga memiliki seorang ayah muslim dan ibu seorang Hindu dan mengajari anak-anak cara membaca al-Quran. Saya juga sangat gemar dengan al-Quran dan saya berpartisipasi dalam kelas-kelasnya.

"Guru saya beberapa waktu tidak dapat melanjutkan pekerjaannya dan meminta kepada saya supaya melanjutkannya. Ia memberikan pelajaran penting kepada saya tentang Islam. Ia mengatakan, belajar sama sekali tidak akan memiliki faidah, kecuali jika kamu persembahkannya kepada selainnya,” imbuhnya.

Ia mengajari al-Quran secara cuma-cuma kepada para pelajar, yang mayoritas dari keluarga-keluarga tidak mampu.

Jamiluddin Qureshi (70 tahun), salah seorang ulama terkemuka Agra mengatakan, sangat menggembirakan sekali, terdapat manusia-manusia langka semacam ini. Agamanya tidaklah penting, yang terpenting adalah ia memiliki pengetahuan yang cukup.

(News-X/IQNA/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: