Pesan Rahbar

Home » » Militer Iraq Lancarkan Serangan Udara, 100 Militan ISIS Tewas

Militer Iraq Lancarkan Serangan Udara, 100 Militan ISIS Tewas

Written By Unknown on Tuesday 13 September 2016 | 04:22:00


Militer Iraq lancarakan serangan udara ke lima daerah di Propinsi Al-Anbar kemarin, dan 100 orang militan teroris ISIS mampus, termasuk beberapa komandan teroris ini.


Begitu berita ini dirilis oleh Kementerian Negara Iraq kemarin seperti dilansir Al-Sumeriyyah News.

Kelima titik sasaran tersebut meliputi Al-Qa’im, ‘Akasyat, Hinnah, Rawah, dan Hadilah Al-Rathbah. Militer Iraq membombardir kawasan-kawasan ini dengan menggunakan jet tempur F-16. Banyak fasilitas teroris ISIS yang musnah dalam serangan udara Iraq termasuk alat pembasmi warga sipil tak berdosa, ikat pinggang bom bunuh diri, amunisi, senjata, dan bom.

Termasuk dalam jumlah korban ISIS tersebut penguasa Al-Furat yang memiliki kewarganegaraan Arab Saudi dan termasuk salah satu pelaku eksekusi mati atas Syahid Mustafa Al-‘Adzari.

Salah seorang penanggung jawab aksi bom bunuh diri yang merupakan warga Shalahuddin dan penanggung jawab media di Al-Anbar terlihat di antara para korban tersebut.

Salah seorang petinggi militer di pulau Al-Khalidiyyah juga terlihat di kalangan para korban ISIS.

Para militan teroris ISIS yang telah musnah tersebut bertanggung jawab atas pembantaian warga tak berdosa.

Operasi militer di Propinsi Al-Anbar ini bertujuan mengejar para militan ISIS dan membebaskan kota-kota yang terletak di propinsi ini dari cengkeraman ISIS.

(Al-Sumeriyyah-News/Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: