Pesan Rahbar

Home » » Puluhan Warga Iraq Gugur Oleh Aksi Teroris ISIS di Shalahuddin

Puluhan Warga Iraq Gugur Oleh Aksi Teroris ISIS di Shalahuddin

Written By Unknown on Sunday 11 September 2016 | 07:53:00


Dalam serangan teroris dan aksi bom bunuh diri yang dilancarkan oleh kelompok teroris ISIS di makam suci Sayyid Muhammad bin Imam Hadi di Shalahuddin, minimal 70 orang gugur syahid dan luka-luka.

Ini bukan sebuah aksi teroris pertama yang dilakukan oleh kelompok-kelompok takfiri terhadap makam para wali Allah dan keturunan Ahlul Bait Rasulullah saw. Dengan membantai puluhan warga tak berdosa ini, mereka telah membuktikan bahwa aksi takfiri mereka tidak pernah mengenal batas.

Makam suci Sayyid Muhammad bin Imam Hadi as terletak di kota Balad yang masih termasuk kawasan Propinsi Shalahuddin. Dalam aksi tersebut, dilaporkan 35 orang gugur dan 45 orang yang lain luka-luka.

Menurut laporan regu informasi perang Iraq, aksi teroris tersebut meliputi pengeboman lokasi makan suci dan pengerahan lima pelaku aksi bom bunuh diri. Pihak keamanan Iraq sekarang sedang gigih melakukan investigasi di lokasi-lokasi yang diduga tempat untuk menembakkan bom. Pelaku bom bunuh diri ketiga terbunuh sebelum sempat meledakkan diri.

Memang para pelaku aksi bom bunuh diri tidak berhasil memasuki area utama makam suci. Untuk itu, mereka meledakkan diri di tempat yang mereka capai. Dengan ini, pasar yang terletak di sekitar area pun menjadi sasaran aksi tersebut.

Setelah aksi teroris tersebut, TKP berhasil dikontrol oleh pihak keamanan Iraq dan kondisi kembali kondusif.

(Al-‘Ahd/Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: