Pesan Rahbar

Home » » Siapa Yang Akan Aman Dari Perisitwa Akhir Zaman?

Siapa Yang Akan Aman Dari Perisitwa Akhir Zaman?

Written By Unknown on Saturday 29 October 2016 | 22:55:00


Dalam riwayat dikabarkan mengenai para pengikut Syiah dan sahabat-sahabat Imam Zaman afs yang akan selamat, dan akan aman dari keburukan dan kejahatan peperangan tersebut.

Salah seorang anggota penelitian ilmu-ilmu dan budaya Islam, Hujjatul Islam Rahim Kargar dalam sebuah Channel Telegramnya menulis tentang “kajian dan analisa akhir zaman dan tanda-tanda kemunculan Imam Zaman afs”.

Mengenai peperangan yang terjadi sebelum kemunculan Imam Zaman afs terdapat beberapa pertanyaan, di antaranya ialah apakah pembantaian di sini hanya berhubungan dengan orang muslim, atau apakah meliputi orang-orang di seluruh dunia? Dan jika orang-orang muslim banyak yang terbunuh dalam peperangan tersebut, apakah di antara mereka terdapat orang-orang saleh dan mukmin?

Menurut penjelasan hadits-hadits, pembantaian ini meliputi seluruh penjuru dunia, namun dari semuanya yang paling penting ialah kejadian di wilayah Circesium, dimana rata-rata yang terbunuh merupakan para pembangkang. Meskipun begitu, banyak dari kalangan masyarakat yang mati karena penyakit.

Salah seorang sahabat Imam Shadiq as menukil riwayat dari Imam as yang mengatakan “kelak pasukan Sufyani melewati wilayah Circesium, dan di tempat itu mereka melakukan pembantaian, sebanyak 100 ribu orang terbunuh di sana”.

Yang menakjubkan di sini ialah bahwa atas apa yang disebutkan oleh riwayat mengenai sekian orang yang terbunuh, baik dalam peperangan global ataupun peperangan Circesium atau serangan kelompok Sufyani, namun dalam riwayat dikabarkan juga mengenai para pengikut Syiah dan sahabat-sahabat Imam Zaman afs yang akan selamat, dan akan aman dari keburukan dan kejahatan peperangan tersebut.

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: