Pesan Rahbar

Home » » Menyebarkan Mahdawiyat Melalui Arba’in Husaini

Menyebarkan Mahdawiyat Melalui Arba’in Husaini

Written By Unknown on Saturday 29 October 2016 | 23:00:00


Arba’in Husaini ini merupakan moment yang sangat tepat untuk mengenal tujuan-tujuan Imam Husain as dan tujuan kemunculan Imam Zaman afs.

Shabestan News Agency, dalam sebuah ceramahnya di Masjid Jamkaran, salah seorang peneliti di hauzah ilmiah, Hujjatul Islam Ghulam Ridha Syahini menjelaskan bahwa terdapat banyak riwayat yang menjelaskan tentang tanda-tanda kemunculan Imam Zaman afs, dimana di antara dari tanda kemunculan tersebut ialah persiapan yang harus dilakukan di masyarakat, dan dalam setiap keadaan dan tempat nama Imam Zaman afs lebih banyak disebut dan diingat oleh orang-orang.

Hujjatul Islam Ghulam Ridha Syahini menyebut bahwa bulan Muharram dan kedukaan untuk Imam Husain as salah satu dari persiapan kemunculan Imam Zaman afs. Dimana saat orang-orang menampakkan kecintaannya kepada Aba Abdillah Al-Husain as, dan di samping itu juga menampakkan penyesalannya tentang kebangkitan Imam Husain as yang belum selesai, dan darah beliau as telah menetes hingga akhirnya Imam Husain as mereguk kesyahidan, dan kelak mereka akan menuntut dari Imam as.

Lebih lanjut peneliti dan juga pengkaji di hauzah ilmiah ini menuturkan, mengacu dengan apa yang terjadi belakangan ini, dimana dalam beberapa tahun terakhir banyak para pecinta Imam Husain as yang menuju ke Karbala, dengan melihat fenomena ini maka bisa dikatakan bahwa orang-orang yang melakukan perjalanan ke Karbala wawasan, pengetahuan dan tujuan sudah sangat jelas.

Kesempatan Arba’in Husaini ini merupakan moment yang sangat tepat untuk mengenal tujuan-tujuan Imam Husain as dan kemunculan Imam Zaman afs, pungkas Hujjatul Islam Ghulam Ridha Syahini.

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: