Pesan Rahbar

Home » » Al-Baghdadi Telah Kehilangan Kontrol Pasukannya

Al-Baghdadi Telah Kehilangan Kontrol Pasukannya

Written By Unknown on Saturday 5 November 2016 | 22:06:00


Bersamaan dengan pasukan Iraq masuk ke pinggiran kota Mosul, Abu Bakar Al-Baghdadi yang mengaku sebagai ketua kelompok teroris ISIS kehilangan kontrol dan komando atas seluruh militan yang menjadi pasukannya.

Begitu berita disampaikan oleh Kolonel John Dorrian, juru bicara Koalisi Internasional, seperti dilansir oleh Al-Quds Al-Arabi kemarin.

Untuk diketahui, Abu BakarAl-Baghdadi kemarin mengekspos sebuah pesan suara. Dalam pesan suara ini, ia meminta kepada seluruh militan supaya bertahan sampai tetesan darah penghabisan di medan tempur dan tidak berpikir untuk melarikan diri.

Akan tetapi, Kolonel John Dorrian mengaku bahwa validitas pesan suara tersebut masih belum dikonfirmasikan secara pasti. “Yang pasti, mereka sekarang sedang berusaha untuk menjalin hubungan dengan para militan yang tergabung dalam kelompok mereka,” ujarnya.

Dalam video pers yang digelar di Baghdad kemarin, Kolonel John Dorrian mengklaim, “Pesan suara ini adalah sebuah usaha untuk menjalin hubungan dengan para militan mereka. Salah satu poin penting yang kami simpulkan dari terjemahan Bahasa Inggris pesan tersebut adalah Abu Bakar Al-Baghdadi meminta supaya para militan ISIS jangan saling berperang antara satu dengan yang lain.”

Dorrian melanjutkan, “Pesan dan pernyataan semacam ini keluar dari mulut seorang komandan yang sudah kehilangan kontrol atas pasukannya. Menurut hemat kami, usaha ini pasti gagal. Kami memperoleh informasi tentang kondisi keselamatan dan kesehatan kepala teroris ini. Sekalipun posisinya masih tidak bisa dideteksi. Jika kami mengetahui di mana posisinya, pasti kami akan membunuhnya.”

(Al-Quds-Al-Arabi/Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: