Pesan Rahbar

Home » » Belasungkawa Rahbar Atas Kesyahidan Peziarah Iraq

Belasungkawa Rahbar Atas Kesyahidan Peziarah Iraq

Written By Unknown on Sunday 27 November 2016 | 17:20:00


Rahbar Revolusi Islam Iran mengirimkan ucapan belasungkawa mendalam atas kesyahidan para peziarah Imam Husain as di Karbala.

Dalam pesan belasungkawa ini, Rahbar memohonkan rahmat dan ampunan Ilahi untuk seluruh korban yang telah gugur serta kesembuhan untuk korban terluka.


Pesan belasungkawan Rahbar adalah sebagai berikut:

“Dengan nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang.

Peristiwa menyedikan atas kesyahidan puluhan peziarah Imam Husain as dari Iran dan selain Iran, serta tabrakan kereta api telah membuat saya sebagaimana rakyat Iran yang lain berduka secara mendalam.

Pada peristiwa Iraq, keagungan ritual jalan kaki Arba’in Husaini serta keamanan yang terjamin rapi telah mematahkan seluruh konspirasi para penjahat takfiri. Untuk itu, mereka berusaha melakukan balas dendam secara membabi buta. Dengan tindakan busuk ini, mereka telah menunjukkan wajah buruk dan niat busuk mereka kepada dunia. Berita pahit dan mengerikan yang telah dilakukan oleh para militan sekelompok mereka di Nigeria, Pakistan, dan Afghanistan juga telah sampai ke telinga kita.

Semua ini membuat kita harus waspada penuh terhadap bahaya takfiri dan negara-negara pendukung mereka.

Pada peristiwa tabrakan kereta api, kelengahan sebagian pihak yang bertanggung jawab telah menjadikan kita berduka.

Saya memohonkan rahmat dan ampunan Ilahi untuk para korban yang telah gugur serta kesembuhan untuk para korban yang terluka. Saya meminta kepada pihak-pihak yang berwenang di tingkat dalam dan luar negeri supaya jangan dengan mudah melewati peristiwa yang sangat menyakitkan ini. Letakkanlah masalah ini di prioritas utama kinerja mereka dan berusahalah sekuat tenaga untuk mengurangi kesedihan yang menimpa keluarga korban.


Sayyid Ali Khamenei

26 November 2016”

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: