Pesan Rahbar

Home » » Ayatullah Khamenei: Negara-negara Muslim Harus Saling Menguatkan

Ayatullah Khamenei: Negara-negara Muslim Harus Saling Menguatkan

Written By Unknown on Thursday 15 December 2016 | 21:13:00

Pemimpin Revolusi Islam Ayatollah Seyyed Ali Khamenei (Kanan) menerima Presiden Indonesia Joko Widodo di Teheran pada 14 Desember 2016. (Foto: Khamenei.ir)

Pemimpin Revolusi Islam Ayatollah Seyyed Ali Khamenei menyerukan negara-negara Muslim untuk saling menguatkan hingga musuh-musuh mereka kecewa.

“Kami percaya bahwa negara-negara Muslim harus saling memperkuat satu sama lain dan menghindari perpecahan yang diinginkan musuh,” kata Ayatollah Khamenei dalam pertemuan dengan Presiden Indonesia Joko Widodo di Teheran, Rabu (14/12/16).

Pemimpin Revolusi Islam menyangkan bahwa rendahnya tingkat pertukaran ekonomi antara Iran dan Indonesia dan tidak sebanding dengan potensi besar yang dimiliki kedua negara dan menekankan, “Dengan menetapkan waktu, pertukaran volume ekonomi [kedua negara] harus meningkatkan ke angka 20 miliar dolar [pertahun]. ”

Di tempat lain dalam sambutannya, Ayatollah Khamenei mengatakan konflik yang sedang berlangsung di kawasan Asia Barat dipaksakan oleh luar dengan tujuan jahat.

Presiden Iran Hassan Rouhani (kiri) menghadiri pertemuan antara Pemimpin Revolusi Islam Ayatollah Seyyed Ali Khamenei (Kanan) dan Presiden Indonesia Joko Widodo di Teheran pada 14 Desember 2016.

Memuji posisi yang diambil oleh Indonesia pada isu Palestina, Pemimpin mengatakan, “Banyak krisis telah diciptakan yang menyebabkan krisis lain yang lebih sulit di wilayah tersebut dan isu yang paling penting di dunia Islam yaitu [masalah dari] Palestina, isu ini dilupakan sementara masalah ini tidak boleh untuk dilupakan. ”

Pemimpin Revolusi Islam mengatakan, “Hari ini, posisi politik Indonesia dan Republik Islam Iran di badan-badan internasional satu sama lain dekat.”

Selama pertemuan, yang juga dihadiri oleh Presiden Iran Hassan Rouhani, Presiden Indonesia menyatakan pentingnya memperluas hubungan ekonomi, khususnya di bidang energi, yang merupakan tujuan utamanya kunjungan ke Teheran. Widodo juga menyinggung masalah Palestina, mengatakan, “Indonesia akan terus berkomitmen untuk masalah Palestina dan kita serius dan aktif dalam mendukung hak-hak rakyat Palestina.”

(Khamenei.ir/Mahdi-News/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: