Pesan Rahbar

Home » » Jokowi Kumpulkan 37 Perwira Tinggi TNI-Polri di Istana

Jokowi Kumpulkan 37 Perwira Tinggi TNI-Polri di Istana

Written By Unknown on Monday 13 February 2017 | 21:34:00

Presiden Joko Widodo dan 37 Perwira Tinggi TNI-Polri di Istana Kepresidenan.

Presiden Joko Widodo hari ini mengumpulkan 37 Perwira Tinggi TNI-Polri di Istana Kepresidenan. Jokowi mengesahkan 37 orang tersebut sebagai perwira tinggi sekaligus memberikan pengarahan.

"Presiden sebagai panglima tertinggi TNI, kita disahkan beliau untuk 37 orang, ada yang naik bintang satu dan bintang dua," kata Asdep II/VII Bidang Telekomunikasi dan Informatika Kemkopolhukam Marsekal Pertama DR Sigit Priyono saat ditemui di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (13/2).

Sigit mengatakan, dalam pengarahannya, Presiden Jokowi mengingatkan agar para perwira TNI dan Polri selalu setia terhadap NKRI.

"Dalam hal itu beliau selalu mengingatkan juga kepada kesetiaan pada negara kita, NKRI yang mestinya harus juga mengingat mempertahankan ideologi kita dan juga harus setia dan mempertahankan apa yang menjadi nilai-nilai TNI itu. Kita TNI mesti selalu berusaha dan akan mempertahankan NKRI ini sampai di akhir hayat," katanya.

Pengangkatan para perwira tinggi tersebut dibagi dalam beberapa gelombang. Rata-rata mereka naik pangkat Bintang 1 dan Bintang 2.

"Ya semua kita ada juga tiga angkatan termasuk kepolisian RI yang terbagi menjadi dua kluster, karena kluster pertama tempat duduknya tidak cukup, kita kluster kedua kepada Polri. Pati (perwira tinggi) untuk bintang satu dan bintang dua," jelasnya.

(Reuters/Islam-Times/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: