Pesan Rahbar

Home » » Iran Luncurkan Tank Canggih, 'Karrar'

Iran Luncurkan Tank Canggih, 'Karrar'

Written By Unknown on Sunday 12 March 2017 | 23:05:00

'Karrar' tank made in Iran.

Iran pada hari Minggu (12/3) meluncurkan tank canggih pertama buatan- dalam negeri yang dinamai 'Karrar'.

Menteri Pertahanan Iran Brig. Jenderal Hossein Dehghan mengatakan bahwa 'Karrar' adalah "salah satu tank yang paling maju di dunia", "100 persen buatan Iran ", dan bahkan "lebih unggul dari T-90MS buatan Rusia di aspek-aspek tertentu," kantor berita Mehr melaporkan.

Bersamaan dengan peluncuran nya, jalur produksi massal tank ini juga diresmikan di Kompleks Bani-Hashem Armor Industri di kota Dorud, Lorestan.

Menurut Dehghan, Tank Karrar dilengkapi dengan sistem elektro-optik pengendalian tembakan, pengintai laser, komputer balistik, dan kemampuan untuk menembak target tetap dan bergerak pada siang hari dan pada malam hari.

"Karrar mampu menembakkan rudal yang dipandu laser berpresisi tinggi, dan dapat dioperasikan oleh penembak dan komandan dari dua situs paralel," tambahnya.

Menhan Iran juga mencatat bahwa tank ini memiliki sistem senapan mesin otomasi untuk menembak dari dalam atrium dalam kondisi yang berbeda, menambahkan "Karrar mampu bergerak melalui terowongan, sungai, di bawah air. Dia dilengkapi dengan sistem navigasi yang dapat dioperasikan oleh pengemudi tank."

(Mehr/Islam-Times/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: