Pesan Rahbar

Home » » Pelarangan Hijab Mendapat Penolakan di Eropa

Pelarangan Hijab Mendapat Penolakan di Eropa

Written By Unknown on Thursday 16 March 2017 | 19:27:00


Keputusan mahkamah agung tersebut dapat berakibat fatal, dimana akan banyak wanita muslim yang kehilangan perkejaannya.

Shabestan News Agency, keputusan mahkamah agung Uni Eropa yang melarang penggunaan hijab Islami dan simbol-simbol keagamaan lainnya di perusahaan-perusahaan Eropa, mendapat gelombang keluhan oleh kelompok-kelompok hak asasi manusia dan pemuka-pemuka agama setempat, sebagaimana hal ini dilaporkan Reuters.

Mahkamah agung Uni Eropa dalam keputusan pertamanya mengenai hal ini mengisyaratkan kepada perusahaan Belgia bahwa ini merupakan dasar hukum.

Berdasarkan peraturan yang tertulis pada perusahaan Belgia tersebut ialah bahwa para karyawan yang menangani klien tidak boleh mengenakan hijab atau simbol-simbol politik tertentu dan juga simbol agama.

Sementara kelompok hak asasi manusia mengecam dengan keras perihal keputusan mahkamah agung Uni Eropa tersebut. Namun di samping itu ada beberapa petinggi yang mendukung keputusan tersebut, sebut saja Francois Fillon yang merupakan kandidat konservatif dalam pemilihan presiden Perancis, ia menyebut keputusan tersebut merupakan sebuah ketenangan untuk perusahaan-perusahaan dan karyawan-karyawannya.

Namun di sisi lain, orang-orang yang menolak rencana tersebut dan sekelompok komunitas para pendukung karyawan yang dipecat dari perusahaan-perusahaan karena mengenakan hijab, mereka mengatakan bahwa keputusan mahkamah agung tersebut dapat berakibat fatal, dimana akan banyak wanita muslim yang kehilangan perkejaannya.

Sebagaimana yang dikatakan Rabi Yahudi bahwa keputusan ini menambah daftar kejahatan, dan secara tidak langsung pesan tersebut menyampaikan bahwa komunitas agama akan sulit untuk diterima.

(Reuters/Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: