Pesan Rahbar

Home » » Sayyidah Zahra sa Bangkit Melawan Kejahilan

Sayyidah Zahra sa Bangkit Melawan Kejahilan

Written By Unknown on Monday 6 March 2017 | 21:01:00


Salah satu peran penting yang Sayyidah Zahra sa lakukan ialah penentangannya terhadap penguasa zhalim di zamannya.

Shabestan News Agency, dalam peringatan acara syahadah Sayyidah Zahra a.s, Ayatullah Makarim Syirazi memberikan penjelasan bagi para hadirin semua untuk lebih semangat lagi dalam memperingati acara-acara seperti ini.

Ayatullah Makarim juga mengatakan bahwa akhir-akhir tahun ini acara yaumul fathimah lebih meningkat dari pada tahun sebelumnya. Dan alangkah lebih baik jika semua ini bisa kita gunakan sebaik mungkin untuk memperbaiki diri kita yang jauh dari kata sempurna ini.

Marja taklid Syi’ah ini juga menyampaikan, semua yang dilakukan oleh Sayyidah Zahra sa merupakan biasan dari pemikiran beliau. Pemikiran yang selama ini menjadi pondasi bagi agama juga tak lantas beliau tinggalkan begitu saja karena beliau tidak akan pernah melakukan sesuatu yang bertentangan dengan agama ataupun akal pikiran manusia.

Dengan pemikiran yang beliau temukan dan rasakan, beliau memilih untuk berbuat ini dan berbuat itu. Salah satu yang paling fenomenal dari pemikiran beliau adalah tidak takutnya beliau dari penguasa zhalim di zamannya bahkan beliau lebih memilih berdiri tegak untuk menumpas kezhaliman yang telah mengakar dalam diri setiap insan manusia.

Disamping rasa tidak takutnya beliau dari pemerintah zhalim saat itu, beliau juga siap mengorbankan nyawanya demi berdirinya suatu keadilan di muka dunia. Dan sebagaimana yang kita lihat, akhirnya beliau syahid untuk memerangi kebodohan yang sudah menyebar luas.

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: