Pesan Rahbar

Home » » Peran Universitas Dalam Pengembangan Peradaban Qur’ani

Peran Universitas Dalam Pengembangan Peradaban Qur’ani

Written By Unknown on Monday 6 March 2017 | 21:04:00


Suatu peradaban membutuhkan adanya ruh dan nyawa. Adapun sampai saat ini peradaban yang ada masih saja kosong dari keduanya, oleh karena itu peran universitas dan para peneliti sangat dibutuhkan dalam pembentukan suatu peradaban.

Shabestan News Agency, Komite internasional Al Qur’an memberikan isyarah kepada semua dengan menukil perkataan Pemimpin Revolusi Ayatullah Sayyid Ali Khamenei yang mengatakan, semua kegiatan yang di lakukan universitas harus lebih bernuansa Qur’ani, begitu juga perlombaan-perlombaan yang ada di dalamnya.

“Negara kita kita memiliki kurang lebih 5 juta universitas dan untuk fakultas yang bernuansa Qur’ani sangatlah tidak banyak pemintanya, namun bukan berarti mereka yang tidak memilih fakultas itu lantas meninggalkan dan mengacuhkan kegiata-kegiatan Qur’ani “ kata Komite internasional al Qur’an.

Dalam sebuah penejalasannya, Rahbar juga mengatakan bahwa dengan adanya embargo ini, para mahasiswa dan universitas seharusnya lebih bisa menjaga harga diri negara. Oleh karena itu, kita semua harus bisa lebih dalam melakukan pembahasan dan kegiatan yang bernuansa islami dan Qur’ani, tambahnya.

“Suatu peradaban membutuhkan adanya ruh dan nyawa. Adapun sampai saat ini peradaban yang ada masih saja kosong dari keduanya, oleh karena itu peran universitas dan para peneliti sangat dibutuhkan dalam pembentukan suatu peradaban “ demikian terang Komite Internasional Qur’an ini.

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: