Pesan Rahbar

Home » » Dibalik Fitnah Yang Terjadi di Akhir Zaman

Dibalik Fitnah Yang Terjadi di Akhir Zaman

Written By Unknown on Friday 7 April 2017 | 01:18:00


Fitnah yang terjadi di akhir zaman bisa menjadi penyeleksian manusia kala itu, fitnah-fitnah ini seperti cahaya yang terlihat oleh para pecinta Ahlul Bayt as.

Shabestan News Agency, Hujjatul Islam Ali Ridha Panihian dalam sebuah penjelasannya mengatakan bahwa di akhir zaman nanti sebagaimana keburukan semakin tumbuh dan berkembang maka kebaikan juga akan tumbuh dan berkembang yang sampai-sampai bisa dikatakan bahwa sepanjang sejarah Islam dan bahkah manusia tidak akan pernah sampai pada kebaikan yang terjadi saat itu.

Dalam kitab “Bashairul Darajat” dari Imam Baqir as yang diriwayatkan dari Rasulullah saww, bahwasanya suatu hari Rasul saww berkata “Ya Allah! Pertemukanlah aku dengan saudaraku” kemudian perkataan ini diulangnya, kemudian orang-orang yang berada di sekitar Rasul bertanya, Ya Rasululllah! Apakah kami bukan saudaramu.?

Kemudian Rasul saww menjawab “tidak, kalian adalah sahabatku,” kemudian kembali berkata “saudara-saudaraku adalah kaumku di akhir zaman yang mereka beriman kepadaku meski belum pernah melihatku.”

Fitnah yang terjadi di akhir zaman bisa menjadi penyeleksian manusia kala itu, fitnah-fitnah ini seperti cahaya yang terlihat oleh para pecinta Ahlul Bayt as, dimana hal ini diperoleh karena perbuatan baik yang mereka lakukan, namun demikian karenan banyaknya fitnah yang akan terjadi pada akhir zaman, jika sedikit saja lalai terhadapnya maka manusia akan terjerumus ke jalan yang batil, dan kalau sudah begitu tidak ada lagi kemungkinan untuk selamat, namun dengan sedikit perenungan maka keselamatan akan diraih, demikian jelas Hujjatul Islam Ali Ridha Panihian.

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: