Pesan Rahbar

Home » » Inilah Pesan Gus Dur Yang Disampaikan Ahok di Depan Jamaah Gereja

Inilah Pesan Gus Dur Yang Disampaikan Ahok di Depan Jamaah Gereja

Written By Unknown on Wednesday 5 April 2017 | 02:32:00


Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama berpesan agar jemaat gereja melaksanakan 5 tertib Jakarta. Selain itu ia juga mengimbau jemaat gereja mengikuti pesan Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid atau Gus Dur.

"Saya sampaikan kepada mereka untuk mendukung 5 tertib kita (tertib hunian, tertib lalu lintas, tertib PKL, tertib demo dan tertib buang sampah)," ungkap Ahok usai peresmian GBI Fatmawati, di Jl RS Fatmawati, Cilandak, Jakarta Selatan.

Ahok berpesan pada jemaat untuk tidak melanggar aturan misalnya melanggar lalu lintas. Hal itu menurut Ahok perilaku orang setelah beribadah akan mengubah orang menjadi lebih humanis sehingga bila ada orang yang melakukan pelanggaran justru ada yang salah dalam ibadahnya.

"Jangan sampai orang sudah beribadah di gereja ini keluar dari sini orang ada yang melawan lalu lintas. Jadi kalau kata Gus Dur orang yang beribadah itu harusnya makin humanis, enggak mungkin bisa nyakitin orang gitu loh. Itu sesuatu yang penting tentang rumah ibadah," papar Ahok.

Sementara itu pada malam Natal, tanggal 24 dan 25 Desember 2015 malam Ahok akan berkeliling ke beberapa Gereja bersama Kapolda Irjen Tito Karnavian dan Panglima Komando Daerah Militer Jaya Mayjen Jenderal TNI Teddy Lhaksmana untuk meninjau pengamanannya.

Seperti diketahui, pengamanan pada malam perayaan Natal dilakukan dari berbagai elemen seperti Polri, Polda, TNI di tempat ibadah seperti gereja hingga tempat umum seperti di stasiun kereta api. Para tokoh agama juga diimbau untuk mengimbau terciptanya kondisi yang baik.

Untuk mengamankan Natal dan tahun baru ini, Polda Metro Jaya menggelar operasi khusus bersandikan 'Operasi Lilin' yang akan segera digelar. Kekuatan yang dikerahkan untuk mengamankan kalender kamtibmas tahunan ini sebanyak 8 ribu lebih dari aparat gabungan Polda Metro Jaya, Kodam Jaya dan Pemda DKI Jakarta.

(Detik-News/Gus-Dur-Files/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: