Pesan Rahbar

Home » » Pembahasan Intizhar Dalam Setiap Mazhab dan Agama

Pembahasan Intizhar Dalam Setiap Mazhab dan Agama

Written By Unknown on Friday 12 May 2017 | 17:43:00


Dan jika hadits-hadits yang menjelaskan tentang Imam Zaman afs dikaji secara adil maka sama sekali tidak akan ada jalan untuk mengingkari wujud suci Imam Mahdi afs.

Shabestan News Agency, menjelang hari kelahiran Imam Zaman afs, Ayatullah Ali Syaikh Muwahhid dalam pesannya mengatakan bahwa seluruh mazhab dan agama memiliki pembahasan Intizhar, namun dalam Syi’ah pembahasan ini sangatlah jelas dan kentara.

Ayatullah Muwahhid menambahkan, Ahlu Sunnah juga meyakini bahwa kelak seorang dari bani Hasyim as akan muncul dan akan memnuhi dunia ini dengan keadilan, namun poin penting dalam pembahasan ini ialah bahwa dalam keyakinan Syi’ah semua ciri-ciri Imam afs disebutkan dengan jelas supaya siapapun tidak ada yang mengklaim sebagai dirinya.

Bahkan Rasulullah saww dan Imam Makshum as pada masing-masing zamannya selalu membicarakan dan menjelaskan tentang Imam Zaman afs sebagaimana hal ini disebutkan dalam riwayat, jelas pengajar hauzah ilmiah ini.

Dengan demikian siapapun tidak akan ada yang bisa menjauhkan pembahasan ini dari orang-orang, karena pembahasan ini tersebar dalam riwayat-riwayat.

Dan jika hadits-hadits yang menjelaskan tentang Imam Zaman afs dikaji secara adil maka sama sekali tidak akan ada jalan untuk mengingkari wujud suci Imam Mahdi afs, jelasnya.

Dalam sebuah riwayatnya, Rasulullah saww bersabda “orang yang paling mulia (dari segi keyakinan) ialah orang-orang di akhir zaman yang tidak pernah melihat diriku dan Imam mereka juga dalam keadaan gaib, namun mereka tetap mengimaninya.”

Dalam hadits lainnya Rasul saww juga bersabda “paling baiknya amalan bagi umatku ialah Intizhar kedatangan Al-Mahdi.”

Dan juga beliau saww bersabda “Intizhar Al-Faraj dengan penuh kesabaran adalah sebuah ibadah.”

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: