Pesan Rahbar

Home » » 'Israel' Usulkan Pemindahan 5 Permukiman ke Yerusalem Al-Quds

'Israel' Usulkan Pemindahan 5 Permukiman ke Yerusalem Al-Quds

Written By Unknown on Thursday 13 July 2017 | 07:44:00

Yisrael Katz . Israel’s Intelligence Minister.

Menteri Intelijen Israel Yisrael Katz telah mengusulkan untuk memindah lima permukiman Israel, yang terletak di Tepi Barat yang diduduki, ke kota Yerusalem al-Quds sambil memindahkan sekitar 100.000 warga Palestina dari sensus kota tersebut.

"Pemukiman tersebut, kota-kota - Maale Adumim, Gush Etzion, Givat Zeev, Beitar Illit dan Efrat - akan menjadi bagian Yerusalem [al-Quds] namun tanpa mengubah status mereka," Katz mengatakan dalam sebuah presser pada hari Senin (10/7).

Dia melanjutkan dengan mengatakan bahwa sesuai dengan rencana yang diusulkan, penghuni permukiman tersebut dapat memilih dalam pemilihan kota Yerusalem al-Quds; Namun, permukiman, beberapa di antaranya terletak lebih dari 10 kilometer jauh ke Tepi Barat, tidak akan berada di bawah kendali penuh Israel.

Kepala mata-mata Israel selanjutnya mengatakan bahwa sekitar 100.000 orang Palestina, yang tinggal di luar tembok kontroversial Israel yang mengelilingi Yerusalem al-Quds, akan dikeluarkan dari sensus kota pada saat bersamaan, dan sebuah kotamadya baru akan dibangun untuk mereka.

Rencana Katz yang sangat provokatif, jika diterapkan, akan secara signifikan mengubah keseimbangan demografis resmi kota, menjadikannya kota yang lebih Yahudi.

"Saya adalah elang, tapi elang pintar, elang kemanusiaan," kata Katz, yang merupakan anggota partai Likud sayap kanan Perdana Menteri Benjamin Netanyahu. Dia mencatat bahwa RUU tersebut akan dibahas minggu ini.

(Islam-Times/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: