Pesan Rahbar

Home » » Menguatkan Ajaran-Ajaran Islam Dalam Kehidupan Masyarakat

Menguatkan Ajaran-Ajaran Islam Dalam Kehidupan Masyarakat

Written By Unknown on Saturday 29 July 2017 | 02:52:00


Sangat disayangkan bahwa orang-orang tidak memanfaatkannya, oleh karena itu kita banyak menyaksikan hilangnya ajaran agama dalam kehidupan masayarakat saat ini.

Shabestan News Agency, dalam sebuah penjelasannya, Hujjatul Islam Abbas Pasandideh menjelaskan bahwa kita banyak menyaksikan berbagai permasalahan dan problematika dalam kehidupan yang terjadi di masyarakat dimana mereka membutuhkan bantuan.

Begitu juga dalam pengetahuan agama kita banyak dijelaskan tentang ajaran-ajaran kehidupan, akan tetapi sangat disayangkan bahwa orang-orang tidak memanfaatkannya, oleh karena itu kita banyak menyaksikan hilangnya ajaran agama dalam kehidupan masayarakat saat ini.

“Para musuh berusaha agar Islam dan amal-amal terpuji dalam Islam tidak tersebar dalam masyarakat. Untuk mencegah usaha dan fitnah musuh ini, wajib memasukkan masalah akhlak ini dalam praktik dan budaya,” terang dia.

Terkait problem dan kemudharatan masyarakat, Pasandideh mengatakan peran guru pendidikan sangat penting dan berpengaruh. Karena itu, selain dari program pendidikan sekolah para pelajar, juga perlu diberikan kesempatan diluar sekolah agar para pelajar bisa tumbuh dan maju sesuai bakat minatnya masing-masing.

“Pendidikan dan pengajaran harus berjalan secara bersama-sama, adanya satu saja dari keduanya tidak akan memberikan manfaat. Tapi kedua-keduanya harus berhasil secara sama-sama guna tercapainya tujuan yang bermanfaat,” tambahnya.

Dia juga menambahkan bahwa peran yang dilakukan guru dalam pembangunan masyarakat tidak hanya sebatas pekerjaan, tapi harus dilakukan dengan dasar cinta. Dengan itu maka cita-cita tersebarkan akhlak islam dalam masyarakat akan tercapai.

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: