Pesan Rahbar

Home » » Iraq Siap Menyambut Para Peziarah Husaini

Iraq Siap Menyambut Para Peziarah Husaini

Written By Unknown on Wednesday 27 September 2017 | 09:12:00


Para petinggi Iraq menyatakan telah siap menyambut kedatangan para peziarah Husain melalui empat perbatasan dan dua bandara internasional.

Demikian berita ini dilansir oleh al-Furat News hari ini.

“Semua persiapan telah dilaksanakan untuk menyambut para peziarah Husaini di sepuluh hari pertama bulan Muharram dan Arbain kelak,” tukas Kazhim al-‘Uqabi yang bertindak sebagai penanggung jawab perbatasan Iraq.

“Empat perbatasan Syalamcheh, Ruzbathiyah, al-Syaib, dan al-Mundiriyah, serta dua bandara internasional Najaf dan Bashrah telah siap menyambut para peziarah,” lanjut al-‘Uqabi.

Sementara itu, Salam al-Jidd, penanggung keamanan di kepengurusan makam suci Imam Ali bin Abi Thalib as, menuturkan, “Program keamanan khusus telah diberlakukan untuk menjaga keamanan para peziarah di sepuluh hari pertama bulan Muharram ini. Program ini telah disusun dalam sebuah pertemuan yang dihadiri oleh para komandan keamanan Iraq.”

“Program keamanan ini menjamin keamanan jalur-jalur yang akan digunakan oleh para peziarah dari tiga lajur utama: Jalan Imam Zainul Abidin, Jalan Imam Shadiq, dan Jalan Rasulullah, menuju ke makam suci Imam Ali,” lanjut al-Jidd.

Di samping itu, Ali Sa’udan Karim, penanggung tim medis di badan kepengurusan makam suci Imam Ali, menyatakan telah dialokasikan sebuah ruangan medis dan dengan 19 buah ambulans. Persiapan media ini bekerja sama dengan Badan Kesehatan Najaf.

(Al-Furat-News/Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: