Pesan Rahbar

Home » » Membuktikan Wujud Imam Zaman afs Dengan Ayat-Ayat Al-Qur’an

Membuktikan Wujud Imam Zaman afs Dengan Ayat-Ayat Al-Qur’an

Written By Unknown on Monday 16 October 2017 | 00:10:00


Berdasarkan ayat-ayat Al-Qur’an semua manusia akan dikumpulkan bersama imamnya, dengan demikian semua manusia di setiap zaman harus memiliki seorang Imam.

Hal ini disampaikan Hujjatul Islam Muhsin Qiraati dalam sebuah ceramahnya saat menjelaskan tentang dalil-dalil Qur’ani untuk mengisbatkan wujud suci Imam Zaman afs.

Dijelaskannya, berdasarkan ayat-ayat Al-Qur’an semua manusia akan dikumpulkan bersama imamnya, dengan demikian semua manusia di setiap zaman harus memiliki seorang Imam.

Dalam riwayat yang sangat masyhur juga disebutkan bahwa barang siapa yang mati tanpa mengenal Imamnya maka matinya adalah mati jahiliyah, berdasarkan hal ini maka sepanjang sejarah, setiap umat memiliki seorang imam.

dalam surat at-Taubah ayat 33 disebutkan “Dialah yang telah mengutus Rasul-Nya (dengan membawa) petunjuk (Al Qur'an) dan agama yang benar untuk dimenangkan-Nya atas segala agama, walaupun orang- orang musyrik tidak menyukai.”

Dalam surat al-Kahfi juga disebutkan “Sesungguhnya jika mereka dapat mengetahui tempatmu, niscaya mereka akan melempar kamu dengan batu, atau memaksamu kembali kepada agama mereka, dan jika demikian niscaya kamu tidak akan beruntung selama- lamanya.”

Pada ayat lainnya kata “zahara” juga berarti memperoleh kemenangan, sebagaimana disebutkan “Bagaimana bisa (ada perjanjian dari sisi Allah dan Rasul-Nya dengan orang- orang musyrikin), padahal jika mereka memperoleh kemenangan terhadap kamu, mereka tidak memelihara hubungan kekerabatan terhadap kamu dan tidak (pula mengindahkan) perjanjian.”

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: