Pesan Rahbar

Home » » Karavan Pengurus Haram Imam Ridha as Tiba di Masjid Jamkaran

Karavan Pengurus Haram Imam Ridha as Tiba di Masjid Jamkaran

Written By Unknown on Saturday 22 August 2015 | 06:26:00


Duta-duta Mentari atau dalam bahasa Parsinya “Safiran e Aftab” adalah karavan yang terdiri dari para pengurus Haram (makam suci) Imam Ridha as di Mashhad. Mereka tiba di masjid Jamkaran kota Qom hari Selasa kemarin untuk mengadakan perayaan 10 Hari Mulia.

Bertepatan dengan 10 Hari Mulia, yakni sepuluh hari di antara hari lahirnya Sayidah Fathimah Ma’shumah dan Imam Ridha as, karavan Duta-duta Mentari tiba di masjid suci Jamkaran kota Qom.

Kedatangan mereka mendapatkan sambutan meriah dari masyarakat yang berziarah di masjid Jamkaran dan juga para pengurus masjid tersebut.

Karavan datang sambil mengibarkan bendera Astan e Quds Razawi, sebuah bendera yang bergambarkan kubah makam Imam Ridha as.

Sayid Musawi salah seorang pengurus yang bergabung dalam karavan tersebut mengatakan, “Kami mengadakan suatu perayaan yang kami sebut Perayaan Di Bawah Naungan Mentari di 32 provinsi. Perayaan ini bertujuan untuk menghidupkan Sunah Imam Ridha as.”

Dia menjelaskan bahwa sejak hari peringatan lahirnya Sayidaah Ma’shumah as karavan Duta-duta Mentari telah memulai perayaan tersebut di kota Qom. Dia mengatakan, “Kami tiba ke Qom untuk menyampaikan salam Imam Ridha as kepada saudarinya Sayidah Fathimah Ma’shumah.”

Sambil menatap para peziarah yang mengerumuninya, Sayid Musawi berkata, “Sampaikan juga salam kalian kepada Imam Ridha as dari sini juga, pasti beliau akan menjawab salam kalian.”

Para pengurus Haram Imam Ridha as setibanya di masjid Jamkaran menggelar acara peringatan 10 hari mulia di masjid suci Imam Zaman as dan mendapat sambutan yang cukup meriah dari para peziarah setempat.

Sayidah Fathimah Ma'shumh adalah saudari dari Imam Ridha as. Beliau meninggal dunia di kota Qom dalam perjalanan jauhnya menuju Mashhad untuk menemui saudara yang dirindukan.

(Shabestan/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: