Pesan Rahbar

Home » » Haji Adalah Pelajaran Untuk Menguatkan Persatuan

Haji Adalah Pelajaran Untuk Menguatkan Persatuan

Written By Unknown on Saturday 26 September 2015 | 00:48:00


Ketua Majelis Permusyawaratan Iran menyampaikan selamat Iedul Adhan dan menyatakan bahwa ritual ibadah haji dapat memperkuat persaudaraan dan persatuan umat Islam.

Ali Larijani Ketua Majelis Permusyawaratan Iran dalam ucapan selamat Iedul Adha yang ia sampaikan keada para anggota majelis mengatakan, “Pelajaran yang kita ambil dari ibadah haji dapat memperkuat tali persaudaraan dan persatuan umat Islam.”

Ia menambahkan, “Salah satu efek positif ibadah haji adalah terbukanya jalan yang lebar untuk keluar dari pertikaian di antara sesama saudara beriman.”

Menurut Ali Larijani, segala pertikaian dan perpecahan di antara umat Islam hanya menguntungkan musuh-musuh kita. Ia mengatakan, “Musuh-musuh kita, khususnya Rezim Zionis Israel, sangat menginginkan perpecahan di antara umat Islam.”

Ali Larijani sangat menekankan keutuhan umat Islam dan menghimbau kita untuk waspada akan bahaya kelompok-kelompok yang sengaja menimbulkan perpecahan, seperti kelompok-kelompok Takfiri. Ia menekankan, “Saudara-saudara sekalian, pihak-pihak tak bertanggung jawab seperti kelompok-kelompok Takfiri, dengan perbuatan-perbuatan yang mereka lakukan telah memojokkan Islam ke sudut yang paling sempit dan kesusahan tiada tara sepanjang sejarah dunia ini. Satu-satunya jalan untuk keluar dari kondisi ini adalah menjaga keutuhan dan persatuan di antara kita.”

Larijani menyatakan bahwa Majelis Permusyawaratan Iran akan mendukung segala bentuk aktivitas yang berusaha menggalang persatuan umat demi terjaganya Islam dari bahaya perpecahan dan tipu daya musuh-musuhnya.

(Shabestan/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: