Pesan Rahbar

Home » » Kendaraan Bawa BBM dan Obat untuk Boko Haram Disita

Kendaraan Bawa BBM dan Obat untuk Boko Haram Disita

Written By Unknown on Sunday 13 September 2015 | 09:05:00

Boko haram

Militer Nigeria mengatakan pihaknya telah menangkap sejumlah orang dan mencegat kendaraan yang diduga membawa bahan bakar dan obat-obatan terlarang untuk kelompok Boko Haram.

"Menindaklanjuti arahan kepada tentara di timur laut untuk pencarian yang melelahkan terhadap pengendara dan kargo, pasukan Divisi 3 tentara Nigeria telah mencegat dan menangkap beberapa gembong dan prajurit yang akan memasok teroris Boko Haram dengan obat-obat terlarang dan stimulan lainnya," kata militer dalam sebuah pernyataan, Selasa (8/9).

Menurut militer, penangkapan itu dilakukan di antara kota Depchi dan Geidam di negara bagian Yobe yang merupakan sarang pemberontak Boko Haram. Selain diduga membawa obat-obatan terlarang, kendaraan itu juga mengangkut bahan bakar, kata pernyataan tersebut, tanpa menyebutkan berapa banyak orang telah ditangkap.

Tentara mengklaim penemuan yang diduga obat terlarang tersebut sebagai bukti pemberontakan berdarah untuk mendirikan sebuah negara Islam garis keras di timur laut Nigeria.

(Republika/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: