Pesan Rahbar

Home » » Putin Kecam Dukungan AS Terhadap Kelompok Takfiri Suriah

Putin Kecam Dukungan AS Terhadap Kelompok Takfiri Suriah

Written By Unknown on Monday 28 September 2015 | 05:57:00


Pemimpin Rusia mengatakan bahwa Presiden Suriah Bashar al-Assad layak mendapatkan dukungan internasional karena ia berjuang melawan organisasi teroris, Reuters melaporkan.

Presiden Rusia Vladimir Putin mengecam dukungan AS kepada kelpompok Takfiri di Suriah dan menyebut bahwa tindakan Washington ilegal dan tidak efektif.

"Menurut saya, pemberian dukungan militer kepada struktur ilegal bertentangan dengan prinsip-prinsip hukum internasional modern dan Piagam PBB," ungkapnya kepada media AS, Minggu (27/9/15) menjelang pertemuan dengan Presiden Barack Obama.

Pemimpin Rusia itu mengatakan,  Presiden Suriah Bashar al-Assad layak mendapatkan dukungan internasional karena ia berjuang melawan organisasi teroris, demikian Reuters melaporkan.

Menurut Putin, dukungan Rusia kepada pemerintah Assad  sesuai dengan Piagam PBB, karena Rusia hanya menyediakan bantuan kepada badan pemerintah yang sah saja."

Dukungan Rusia dalam bentuk "pasokan senjata ke pemerintah Suriah, pelatihan personil dan bantuan kemanusiaan kepada rakyat Suriah," ujarnya lebih lanjut.

(Islam-Times/TGM/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: