Pesan Rahbar

Home » » Rahbar Revolusi Islam Iran: Tiga Hari Duka Umum untuk Korban Mina

Rahbar Revolusi Islam Iran: Tiga Hari Duka Umum untuk Korban Mina

Written By Unknown on Friday 25 September 2015 | 10:27:00


Dalam rangka menanggapi peristiwa berdarah Mina yang terjadi hari ini dan menelan korban ribuan orang, Ayatullah Khamenei Rahbar Revolusi Islam Iran mengeluarkan sebuah pernyataan penting.

Pernyataan Rahbar tersebut adalah sebagai berikut:

Dengan nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang.

Peristiwa berdarah Mina yang telah menelan banyak korban dari para tamu Allah dan mukminin muhajir dari berbagai negara telah menciptakan kesedihan mendalam dan merubah hari raya mereka menjadi hari duka.

Di Iran kita ini, puluhan keluarga yang hingga kini sedang menantikan kedatangan haji mereka terpaksa harus berduka cita.

Say pribadi, dengan kalbu yang penuh dengan kesedihan, menyatakan belasungkawa kepada Rasulullah saw dan Imam Mahdi as sebagai tuan rumah duka, serta kepada seluruh keluarga yang sedang ditimpa duka di seluruh dunia, terutama kepada masyarakat Iran. Saya memohonkan rahmat khusus kepada Allah Yang Maha Maha Pengasih untuk para tamu-Nya itu dan kesembuhan segera untuk mereka yang cidera.

Saya ingin mengingatkan beberapa poin berikut ini:

1. Para wakil dan pegawai saya di Badan Haji dan Ziarah harus melanjutkan usaha untuk menemukan para korban dan mengobati korban yang cidera serta sesegera mungkin mengembalikan mereka ke Iran. Mereka yang mampu membantu hendaknya memberikan bantuan.

2. Mereka juga harus memberikan bantuan kepada jamaah haji dari negara-negara lain dan menyampaikan hak persaudaraan Islam kepada jamaah haji ini.

3. Pemerintah Arab Saudi harus menerima tanggung jawab berat peristiwa ini sesuai prinsip hak dan insaf.

4. Korban yang telah meninggal dunia insya Allah termasuk dalam kandungan ayat “barang siapa keluar fari rumahnya untuk berhijrah kepada Allah kemudian dijemput oleh maut, maka pahalanya berada di sisi Allah”. Ini adalah sebuah berita gembira bagi keluarga yang telah ditinggal. Mereka telah berjumpa dengan Allah setelah melakukan tawaf, saʻi, Masyʻarul Haram, dan dalam kondisi melakukan manasik haji. Insya Allah, mereka memperoleh anugerah dan rahmat khusus Allah.

Sekali lagi, dengan diiringi belasungkawa, saya menyatakan duka umum selama tiga hari.

Sayyid Ali Khamenei
10 Dzulhijjah 1436

(Shabestan/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: