Pesan Rahbar

Home » » Mengungkap Dokumen Baru Kementerian Kesehatan Saudi: Lebih dari 7000 Jemaah Meninggal dalam Insiden Mina

Mengungkap Dokumen Baru Kementerian Kesehatan Saudi: Lebih dari 7000 Jemaah Meninggal dalam Insiden Mina

Written By Unknown on Monday 26 October 2015 | 15:37:00


Dokumen baru yang baru-baru saja dibocorkan dari Kementerian Kesehatan Saudi menunjukkan jumlah jemaah yang meninggal dalam insiden Mina mencapai lebih dari 7 ribu orang.

Menurut laporan IQNA, berdasarkan dokumen terebut, 7477 jemaah telah meninggal dunia dalam insiden Mina.

Dalam dokumen tersebut, 1508 darinya tidak teridentifikasi.

Sementara sampai sekarang ini juga pemerintah Saudi belum mengumumkan jumlah jemaah yang meninggal, dalam dokumen Kementerian Kesehatan ini, 1528 orang yang meninggal adalah warga Saudi.

Insiden ini terjadi pada tanggal 24 Septermber di Mina, dan Saudi 2 hari setelahnya mengumumkan 769 jemaah telah meninggal dunia; namun setelah itu pemerintah Saudi tidak menyebutkan lagi jumlah jemaah yang meninggal dalam insiden tersebut sampai sekarang ini.

Namun, sampai sekarang ini berdasarkan statistik resmi secara keseluruhan yang diumumkan oleh pelbagai negara, 1849 jemaah meninggal dunia dalam insiden Mina. Statistik ini tidak mencakup para jemaah yang hilang, dan sampai sekarang ini belum ada kabar kepastian tentang nasib sejumlah jemaah tersebut meski sudah berlalu hampir satu bulan.

Dalam dokumen baru ini diumumkan telah ditemukannya ciri-ciri para jemaah yang meninggal, seperti nama dan famili, umur dan negara mereka.

Dengan berlalunya hampir satu bulan dari insiden tersebut, para penanggung jawab Saudi masih enggan untuk mengungkapkan dan mengetengahkan statistik mendetail tentang jumlah jemaah yang meninggal dan sampai sekarang ini masih terdapat sejumlah warga dari pelbagai negara yang ada dalam daftar orang-orang yang hilang dan nasib mereka tidak diketahui; dalam dokumen baru Kementerian Kesehatan Saudi juga disebutkan 1508 jemaah identitasnya tidak diketahui, nama dan negara mereka tidaklah jelas; dan kemungkinan dengan mengidentifikasi identitas mereka, akan menambah jumlah jemaah pelbagai negara yang meninggal dalam indisen tersebut.

Klik disini untuk melihat dokumen Kementerian Kesehatan Saudi.

(IQNA/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: