Pesan Rahbar

Home » » Penyelenggaraan Workshop Hafalan dan Tajwid Al-Quran di Masjid Syaikh Zayed, Emirat

Penyelenggaraan Workshop Hafalan dan Tajwid Al-Quran di Masjid Syaikh Zayed, Emirat

Written By Unknown on Monday 26 October 2015 | 15:26:00


Workshop baru hafalan dan tajwid Al-Quran diselenggarakan di masjid jami’ Syaikh Zayed, Abu Dhabi.

Menurut laporan IQNA, seperti dikutip dari Emirat, workshop edukasi hafalan dan tajwid Al-Quran sedang diselenggarakan dalam kerangka program Al-Quran Al-Zikr al-Hakim, di masjid jami’ Syaikh Zayed, Abu Dhabi.

Workshop baru hafalan dan tajwid Al-Quran ini diselenggarakan untuk perempuan dan laki-laki, dimana tujuan dari workshop tersebut adalah melembagakan kedudukan religi dan budaya masjid jami’ Syaikh Zayed.

157 orang dari laki-laki dan perempuan hadir dalam workshop Qurani ini, yang akan berlangsung selama dua bulan, sedangkan workshop Al-Quran hari Minggu dan Selasa setiap pekan diselenggarakan untuk laki-laki dan hari Senin dan Rabu diselenggarakan untuk perempuan.

Demikian juga, ujian penentuan tingkat partisipan dalam workshop Qurani tersebut diselenggarakan dengan pengawasan para hafiz mahir, yang dipilih oleh manajemen masjid Syaikh Zayed dan dengan kerjasama kantor wakaf dan urusan Islam Emirat, dimana tujuan dari penyelenggaraan ujian ini adalah evaluasi mendetail para partisipan berdasarkan tolok ukur hafalan dan tajwid.

(IQNA/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: