Pesan Rahbar

Home » » Teroris-teroris Suriah Berpindah ke Yaman

Teroris-teroris Suriah Berpindah ke Yaman

Written By Unknown on Saturday 31 October 2015 | 22:29:00


Jubir militer Suriah menyatakan, “Pesawat-pesawat Turki, Qatar danEmirat memindahkan 500 teroris ISIS dari Suriah ke Yaman.

Sebagaimana yang dilansir oleh Panorama Al-Syargh Al-Awsath, Ali Mayhub jubir militer Suriah menyatakan, “Berdasarkan laporan-laporan intelijen, sekitar tanggal 16 Oktober ada empat pesawat yang mengangkut lebih dari 500 teroris ISIS ke bandara ‘Adn Yaman. Pesawat tersebut memindahkan teroris-teroris ISIS dari Suriah ke Yaman dikarenakan tekanan serangan udara Rusia.”

Sejak lebih dari sebulan yang lalu Rusia telah memulai serangan udaranya terhadap markas-markas ISIS di Suriah atas permintaan resmi Damaskus. Serangan tersebut membuat teroris-teroris dan militan pemberontak di Suriah terpukul mundur dan kewalahan.

Jubir militer Suriah tersebut mengatakan, “Pesawat-pesawat itu  milik maskapai penerbangan Turki, Qatar dan Emirat. Turki menerbangkan dua pesawatnya untuk tujuan pemindahan para teroris tersebut.”

Mayhub menambahkan, “Begitu teroris-teroris ISIS tiba di bandara ‘Adn, para intelijen Arab Saudi membagi mereka menjadi tiga kelompok untuk dikirim ke Bab Al-Mandab, Ma’rab dan Jazan.”

Menurut pernyataan jubir militer Suriah, mereka sengaja dikirim untuk membantu pasukan koalisi Arab di Yaman.

Ia menambahkan, “Menurut laporan-laporan yang sampai ke tangan kami, proses pemindahan teroris-teroris itu akan terus dilakukan pada kesempatan-kesempatan berikutnya.”

(Shabestan/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: