Pesan Rahbar

Home » » Unjuk Rasa “Amarah” Pendukung Syaikh Al-Namir

Unjuk Rasa “Amarah” Pendukung Syaikh Al-Namir

Written By Unknown on Saturday 31 October 2015 | 22:08:00


Para aktivis dan revolusioner Bahrain merencanakan digelarnya unjuk rasa “amarah” untuk menunjukkan solidaritas mereka terhadap Syaikh Namir Baqir Al-Namir.

Sebagaimana yang dilansir oleh Al-Bahrain Al-Yaum, setelah diputuskannya hukuman mati atas Syaikh Namir Baqir Al-Namir, seorang ruhaniawan Syiah Arab Saudi, gerakan Al-Wafa’ Al-Islami menyeru rakyat Bahrain untuk menggelar aksi unjuk rasa besar-besaran pada hari Kamis dan Jum’at.

Gerakan Al-Wafa’ mengecam dijatuhkannya hukuman mati itu dan menyatakan, “Tangan-tangan Al-Saud kotor ternodai darah rakyat Iraq, Suriah, Lebanon, Bahrain dan Yaman. Pelaku tragedi memilukan di Mina juga orang-orang Rezim Saudi.”

Dalam pernyataan itu ditegaskan, “Saudi mengira dengan dijatuhkannya hukuman mati kepada Syaikh Al-Namir mereka dapat meredam gejolak revolusi rakyat ini.”

Di sisi lain Koalisi Pemuda-pemuda Revolusi 24 Februari menyatakan, “Diputuskannya hukuman mati Syaikh Al-Namir adalah bukti kekacauan politik dan keamanan Arab Saudi di kawasan.”

Koalisi ini dalam pernyataan tersebut mengajak masyarakat dunia dan semua organisasi HAM untuk menghentikan eksekusi hukuman mati Syaikh Al-Namir.

Di waktu yang sama para ulama Jabal Amil juga mengecam diputuskannya hukuman mati terhadap Syaikh Al-Namir.

Perkumpulan ulama Jabal Amil dalam pernyataan yang mereka sampaikan menegaskan, “Dijatuhkannya hukuman mati terhadap beliau akan membangkitkan amarah manusia-manusia bebas seluruh dunia terhadap siasat mereka.”

(Shabestan/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: