Pesan Rahbar

Home » » Cara Indonesia Tangkal Serangan Model Baru ISIS

Cara Indonesia Tangkal Serangan Model Baru ISIS

Written By Unknown on Friday 27 November 2015 | 01:34:00


Pemerintah Indonesia terus meningkatkan kewaspadaan terhadap bahaya paham radikalisme. Termasuk terhadap segala bentuk ancaman penyerangan yang dilancarkan kelompok radikal Negara Islam Irak dan Suriah atau ISIS.

Juru Bicara Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Irfan Idris mengungkapkan, ada model baru penyerangan yang dilakukan ISIS terhadap negara-negara yang membencinya. Mereka melancarkan aksinya melalui simpatisannya yang berada di negara-negara tersebut."Seperti yang saya katakan kemarin di media, itulah model baru, serangan pendukung ISIS. Karena kalau mereka yang melakukan serangan balik akan kalah dengan Rusia, Prancis, dibombardir mereka di sana (Irak dan Suriah)," ucap Irfan saat dihubungi Liputan6.com di Jakarta, Minggu (22/11/2015).

"Hanya dengan cara itu mereka melakukan serangan balik. Karena di sana mereka sudah habis kan. Juga orang yang mau berangkat ke sana kan terbatas. Jadi tidak mengherankan, dia (ISIS) mau serang negara-negara yang membenci dia," imbuh Irfan.

(Liputan-6/Shabestan/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: