Pesan Rahbar

Home » » Komandan Iran Serukan Serangan Serius terhadap ISIS

Komandan Iran Serukan Serangan Serius terhadap ISIS

Written By Unknown on Sunday 22 November 2015 | 16:16:00

Kepala Staf Angkatan Bersenjata Iran Mayor Jenderal Hassan Firouzabadi

Mayjen Hassan Firouzabadi komandan memuji serangan “serius” Rusia dalam memerangi melawan teroris Takfiri ISIS yang beroperasi di Suriah, menyerukan kekuatan dunia untuk mengikuti cara Moskow dalam memerangi kelompok teror ini.

Kekuatan lain harus belajar dari keberanian dan kesungguhan Rusia di Suriah dan mengambil bagian dalam serangannya melawan ISIS dengan tulus, Kepala Angkatan Bersenjata Iran Mayor Jenderal Staf Hassan Firouzabadi mengatakan Sabtu (21/11/15).

Rusia, yang telah menjadi salah satu pendukung utama Suriah sejak militansi meletus di negara Arab itu pada bulan Maret 2011, mulai melakukan serangan militernya terhadap teroris ISIS dan militan lainnya pada 30 September, atas permintaan dari pemerintah Damaskus.

Moskow mengatakan kampanye udara yang dilakukannya bertujuan untuk membantu angkatan bersenjata Suriah dalam memerangi kelompok-kelompok teror Takfiri.

AS juga telah melakukan serangan udara sendiri di Suriah, yang diduga menyerang posisi ISIS.

Foto dari Kementerian Pertahanan Rusia pada 19 November, 2015, menunjukkan sebuah jet militer Rusia lepas landas di pangkalan udara Hmeimim di Suriah. (Foto: Reuters)

Komandan tinggi Iran itu lebih lanjut menyalahkan Amerika Serikat dan negara-negara Eropa tertentu karena dukungannya yang telah mengubah kelompok militan menjadi teroris Takfiri ISIS yang saat ini yang menimbulkan ancaman bagi seluruh dunia.

Di tempat lain dalam sambutannya, Firouzabad mengatakan adalah paradok kebijakan strategis AS yang mengklaim memerangi teroris ISIS namun disisi lain menentang Presiden Suriah Bashar al-Assad, yang berjuang melawan kelompok Takfiri.

“[AS] menyatakan perang terhadap ISIS sementara mereka menyerang seorang presiden [Bashar al-Assad] yang berjuang melawan ISIS, adalah ini sesuatu yang tidak dapat diterima,” katanya, menambahkan sikap Washington ini akan meningkatkan kejahatan Takfiri.

Konflik asing yang disponsori di Suriah sejauh ini telah merenggut nyawa lebih dari 250.000 orang dan melukai lebih dari satu juta orang, menurut PBB.

Perlawanan militer Suriah terhadap teroris telah mengambil langkah baru setelah Rusia meluncurkan serangan udara terpisah terhadap teroris Takfiri di negara Arab itu. Serangan udara AS, bagaimanapun, diyakini terbukti tidak efektif dalam menghapus keberadaan teroris dari posisinya.

(Mahdi-News/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: