Pesan Rahbar

Home » » Bulgaria Bisa Menjadi Jembatan Penghubung Iran dan Eropa

Bulgaria Bisa Menjadi Jembatan Penghubung Iran dan Eropa

Written By Unknown on Thursday 14 July 2016 | 00:57:00


Dalam pertemuan Hujjatul Islam Hasan Ruhani, Presiden Iran, dengan Boyko Borisov, Perdana Menteri Bulgaria, ditekankan Iran siap memperluas kerja sama di segala bidang.

“Hubungan mendalam antara dua bangsa ini telah membangun pondasi hubungan yang sangat kuat dan mempersiapkan lahan bagi para petinggi kedua negara untuk melangkah di lini ini,” tutur Presiden Ruhani.

Presiden Ruhani menekankan, Bulgaria sebagai sebuah negara sahabat bisa menjadi pintu gerbang dan jembatan penghubung antara Iran dan negara-negara Eropa yang lain untuk segala bidang kerja sama.

Presiden Ruhani juga menegaskan urgensi kerja sama di bidang ilmu pengetahuan dan riset. Dalam kedua bidang ini, Iran telah mencapai banyak kemajuan. Kerja sama di bidang ini bisa membantu kemajuan kerja sama di bidang-bidang yang lain.

Ketika menyinggung isu terorisme, Presiden Ruhani menekankan, isu ini sangat membahayakan seluruh Timur Tengah dan dunia. Sebelum ini, seluruh bangsa di kawasan hidup dengan damai dan saling menghargai. Aksi teroris muncul ketika sebagian negara berusaha untuk campur tangan dalam urusan negara lain dengan mengemban slogan mempesona seperti “demokrasi” dan “perang melawan terorisme”.

Presiden Ruhani menegaskan urgensi kesatuan langkah seluruh negara Timur Tengah guna menciptakan kembali ketenteraman dan stabilitas. Menurutnya, Amerika dan seluruh sekutu mereka telah melakukan kesalahan besar ketika ikut campur tangan dalam urusan Timur Tengah.

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: