Pesan Rahbar

Home » » Ribuan Rakyat Prancis Unjuk Rasa Menentang Kebiadaban

Ribuan Rakyat Prancis Unjuk Rasa Menentang Kebiadaban

Written By Unknown on Sunday 22 November 2015 | 16:03:00

Puluhan Ribu masyarakat Perancis turun ke jalan di kota Toulouse memprotes “kebiadaban” dan menyatakan solidaritasnya terhadap para korban serangan teroris pekan lalu di Paris.

Lebih dari 10.000 orang melakukan unjuk rasa diam di kota itu pada, Sabtu (21/11/15), sambil membawa spanduk bertuliskan “Untuk kebebasan dan perdamaian, lawan kebiadaban”, sementara polisi mengawasinya.

“Ini adalah diamnya perenungan, di samping juga kebulatan tekad,” kata Bernard Dedeban, sekjen serikat buruh FSU, salah satu penyelenggara demonstrasi.

Unjuk rasa Sabtu adalah unjuk rasa kedua dalam minggu ini yang diadakan di Toulouse untuk mengutuk terorisme dan mengenang para korban serangan Paris.

Aksi serupa diselenggarakan di beberapa kota lainnya di seluruh Perancis.

Masyarakat berkumpul di lapangan Capitol di Toulouse, Perancis selatan, pada 17 November, 2015 untuk berbela sungkawa kepada korban serangan teroris di Paris. (Foto: AFP)

Tak lama setelah serangan di Paris, Presiden Francois Hollande mengumumkan keadaan darurat selama 12 hari. Kemudian parlemen memperpanjang keadaan darurat selama tiga bulan dari 26 November.

Pada tanggal 13 November, serangkaian serangan teroris yang terkoordinasi, telah diklaim oleh kelompok teroris Takfiri ISIS, serangan yang mengejutan dan menakutkan di ibukota Prancis. Sekitar 130 orang tewas dan 350 lainnya luka-luka dalam serangan menghabiskan itu.

(Mahdi-News/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: