Pesan Rahbar

Home » » WHO Meminta Bantuan Segera untuk Rakyat Yaman

WHO Meminta Bantuan Segera untuk Rakyat Yaman

Written By Unknown on Sunday 20 December 2015 | 16:09:00


Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) meminta budget sebesar 31 milyar dolar untuk memberikan bantuan segera kepada 15 juta rakyat Yaman yang telah menjadi korban perang.

Bantuan ini akan disalurkan untuk melanjutkan layanan kesehatan bagi rakyat Yaman.

Kondisi kesehatan rakyat Yaman sangat menyedihkan dan telah menghadapkan jutaan orang rakyat Yaman ke problem yang serius. Terutama ketika pasokan obat-obatan berkurang.

WHO meminta kepada negara-negara dermawan supaya menyiapkan kebutuhan kemanusiaan ini untuk warga yang terluka, wanita hamil, anak-anak kurang gizi, dan para lansia.

dr. Shadoul, wakil WHO di Yaman, meminta supaya kebutuhan ini segera dipenuhi sehingga layanan kesehatan untuk rakyat Yaman segera dilaksanakan.

Menurut Shadoul, selama 9 bulan lalu, WHO telah mengirimkan 250 ton fasilitas medis ke Yaman. Akan seluruh fasilitas ini hanya bisa menangani 7 juta warga. Dengan bantuan lembaga-lembaga kesehatan dunia yang lain, WHO berhasil melakukan imunisasi atas 4,6 juta anak-anak dari penyakit lumpuh.

“Kita jangan membiarkan kondisi ini terus berlangsung,” ujar dr. ‘Ala’ Alwan, kepala daerah WHO di timur Mediterania.

Menurutnya, dengan budget yang cukup, kita bisa mencegah penyakit menyebar dan kematian anak-anak pun akan semakin menurun drastis.

Dalam sebuah laporan resmi, lebih dari 2 juta anak-anak Yaman di bawah 15 tahun mengalami kekurangan gizi. Dari sejak agresi ilegal Arab Saudi, kondisi warga Yaman sangat menyedihkan.

(News-Nou/Shabestan/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: