Pesan Rahbar

Home » » Pembangunan hotel di Makkah jor-joran. Hotel Abraj Kudai di Makkah diperkirakan diresmikan pada 2019 bakal terdiri dari sepuluh ribu kamar

Pembangunan hotel di Makkah jor-joran. Hotel Abraj Kudai di Makkah diperkirakan diresmikan pada 2019 bakal terdiri dari sepuluh ribu kamar

Written By Unknown on Friday 25 March 2016 | 17:47:00

Kota Suci Makkah, Arab Saudi. (Foto: CNN)

Makkah menjadi kota paling jor-joran dalam proyek pembangunan hotel di Arab Saudi. Saat ini terdapat 24.133 kamar hotel dalam proses pengerjaan, menurut laporan Top Hotel Projects.

Riyadh menyusul dengan 10.053 kamar hotel dan Jeddah (6.980 kamar). Laporan itu menyebutkan Makkah berada di posisi kedua setelah Dubai sebagai kota dengan jumlah kamar hotel terbanyak tengah dibangun di Timur Tengah. Sekarang ini total kamar hotel tengah dikerjakan di Dubai sebanyak 43.714 kamar.

“Dengan jamaah mengunjungi Makkah dan Madinah diperkirakan tembus 17 juta paling lambat 2025, jumlah pengusaha hotel lokal dan internasional ingin berinvestasi terus tumbuh,” kata Christine Davidson, penyelenggara the Hotel Show Saudi Arabia 2016.

Ada sepuluh jaringan hotel internasional tengah mengerjakan proyek di seantero Arab Saudi, termasuk The Carlson Rezidor Hotel Group. Jaringan hotel ini bakal membuka dua hotel baru di Makkah, yakni Park Inn oleh Radisson Al Naseem Makkah (2016) dan Park Inn oleh Radisson Aziziyah Makkah (2017).

Hotel Abraj Kudai di Makkah diperkirakan diresmikan pada 2019 bakal terdiri dari sepuluh ribu kamar.

(Al-Balad/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: