Pesan Rahbar

Home » » Ziarah Arbain Adalah Gerakan Dunia Menuntut Keadilan

Ziarah Arbain Adalah Gerakan Dunia Menuntut Keadilan

Written By Unknown on Sunday 20 December 2015 | 17:10:00


Hujjatul Islam Yusefiyan saat diwawancarai oleh wartawan Shabestan mengatakan, “Fenomenia ziarah Arbain yang dihadiri oleh jutaan orang dari berbagai penjuru dunia membuktikan persatuan mereka dalam satu tekat untuk menuntut keadilan di bawah bendera Imam Mahdi as.”

Menurut penjelasan Hujjatul Islam Mahdi Yusefiyan saat diwawancarai oleh Sabestan, ada hubungan yang erat antara perjuangan Imam Husain as dan kebangkitan Imam Mahdi as di akhir zaman. Menurut beliau tali penghubung tersebut dapat kita temukan dalam ziarah Arbain.

Beliau mengatakan, “Di pertengahan teks ziarah Arbain yang kita baca disebutkan, ‘Aku bersaksi bahwa Allah swt akan menepati janji yang Ia berikan kepadamu dan Ia akan membinasakan orang-orang yang telah melangkahi kehormatanmu.’”

Kemudian beliau menjelaskan, “Janji yang diberikan Allah swt tersebut akan terwujud pada masa Imam Zaman as bangkit nanti.”

Beliau menjelaskan lebih lanjut, “Perjuangan Imam Husain as memiliki sebuah tujuan, yaitu membenahi masyarakat dan menegakkan agama Allah swt yang telah melenceng. Kemudian Allah swt telah menjanjikan keberhasilan gerakan tersebut. Lalu kita lihat dengan kekalahan fisik Imam Husain as janji tersebut belum terpenuhi. Maka dengan adanya harapan kebangkitan Imam Mahdi as, janji tersebut pastinya akan terpenuhi melalui gerakan Imam Mahdi as di akhir zaman.”

Lalu beliau menambahkan, “Imam Husain as dan Imam Mahdi as berada dalam satu jalur. Imam Zaman as akan melanjutkan jalur perjalanan yang telah ditempuh oleh Imam Husain as dan beliau akan memenangkanny.”

Fenomena Ziarah Arbain memang luar biasa. Jutaan orang berjalan kaki dari kota Najaf hingga Karbala dengan harapan semoga Allah swt segera menampakkan hujjah-Nya untuk memenangkan agama-Nya di tangan Imam Zaman as.

(Shabestan/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: