Pesan Rahbar

Home » » Perdana Menteri Perancis: Tidak Ada Kaitan Antara Islam dan Ekstremisme

Perdana Menteri Perancis: Tidak Ada Kaitan Antara Islam dan Ekstremisme

Written By Unknown on Tuesday 21 July 2015 | 06:02:00


Manuel Valls, Perdana Menteri Perancis, Senin (15/6), dalam pertemuan “Pemerintah dan Kaum Muslimin” mengintroduksikan, Islam merupakan agama terbesar kedua Perancis dan tidak ada kaitan antara Islam dan ekstremisme.

Menurut laporan IQNA, seperti dikutip dari RFI, Valls dalam pertemuan ini, yang diselenggarakan dengan topik komunikasi dengan masyarakat muslim, dengan menegaskan bahwa Islam akan tetap tinggal di Perancis mengumumkan, sama sekali tidak ada kaitan antara Islam, kebencian dan ekstremisme.

Dalam pertemuan ini, para pemimpin kelompok Islam Perancis meminta pemerintah supaya melawan serangan Islamofobia, setelah meningkatnya serangan ke majalah Charlie Hebdo.

Kurang lebih 150 orang para pemimpin muslim Perancis hadir dalam pertemuan ini, selain para menteri dan pejabat pemerintah.

Pertemuan ini sedang diselenggarakan, dimana  kelompok-kelompok muslim Perancis dilarang untuk berpartisipasi dalam konferensi Masalah Islam, yang diselenggarakan oleh Nicolas Sarkozy, Eks Presiden dan hal itu disebut sebagai sebuah gerakan dalam rangka mendiskreditkan kaum muslimin.

Dalam konferensi ini juga dikaji tentang masalah minimnya masjid, keamanan masjid dan gambaran Islam dalam media-media.

Demikian juga, diintroduksikan bahwa sekarang ini ada 2500 masjid di Perancis dan juga sedang diakukan pembangunan 300 masjid lainnya.

Pemerintah Perancis mengharap memiliki konferensi-konferensi sistematis untuk berdialog dengan kaum muslimin.

(IQNA/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: