Pesan Rahbar

Home » » Kemeriahan Peringatan Nisfu Sya’ban di Kota Qom

Kemeriahan Peringatan Nisfu Sya’ban di Kota Qom

Written By Unknown on Monday 23 May 2016 | 03:26:00

Suasana malam Nisfu Sya’ban di Masjid Jamkaran

Ribuan warga setempat melakukan jalan kaki sejak sore hari dari Haram Sayidah Maksumah menuju Masjid Jamkaran, yang diyakini pendiriannya atas perintah Imam Mahdi Afs.

Menurut Kantor Berita ABNA, rute dari Haram Sayidah Maksumah Sa ke Masjid Jamkaran di kota Qom dipadati warga setempat pada malam peringatan hari kelahiran Imam Mahdi Afs sabtu malam (21/5). Malam yang dikenal juga dengan sebutan malam Nisfu Sya’ban menjadi malam penuh kegembiraan bagi umat Islam seluruh dunia, khusunya muslim Syiah.

Selain diyakini malam Nisfu Sya’ban memiliki keutamaan yang besar, umat Islam Syiah meyakininya juga sebagai malam kelahiran Imam Mahdi Afs pada tahun 255 H.

Berikut suasana malam Nisfu Sya’ban di kota Qom.

Disepanjang jalan yang menghubungkan dua masjid tersebut, terdapat ratusan stand-stand yang memberikan pelayanan secara gratis kepada para pejalan kaki. Mulai dari membagikan makanan, minuman, memberikan hiburan dan sayembara-sayembara untuk anak-anak termasuk stand-stand buku yang memberikan diskon khusus kepada para pembeli pada malam itu.

Suasana malam Nisfu Sya’ban di Qom mengingatkan pada kemeriahan suasana long march Arbain di Karbala. Kemeriahan tersebut yang dimulai sejak sore tidak hanya berlangsung sampai pada malam hari, namun terus berlanjut hingga pagi hari.





(Mahdi-News/ABNA/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: