Pesan Rahbar

Home » » Nasrallah: Hizbullah Akan Musnahkan Jutaan Warga Israel Jika Mereka Mengancam Menewaskan 1,5 Juta Warga Lebanon

Nasrallah: Hizbullah Akan Musnahkan Jutaan Warga Israel Jika Mereka Mengancam Menewaskan 1,5 Juta Warga Lebanon

Written By Unknown on Monday 23 May 2016 | 19:14:00

Sayyed Hassan Nasrallah (Foto: AFP)

Pemimpin kelompok perlawanan Hizbullah di Lebanon, Sayyed Hassan Nasrallah, mengancam rezim Zionis Israel. Kelompok Hizbullah menyatakan akan menghabisi jutaan warga Israel jika Lebanon diserang.

Ancaman tersebut disampaikan Nasrallah melalui sebuah pidato di stasiun televisi sebagai respons atas seruan pejabat militer Israel yang ingin menyerang wilayah-wilayah sipil di Lebanon jika terjadi konfrontasi dengan Hizbullah di masa depan.

”Jika mereka mengancam menewaskan 1,5 juta warga Lebanon, maka kelompok perlawanan Islam di Lebanon (Hizbullah) akan menggantinya dengan jutaan warga Israel. Kami tidak takut perang atau ancaman,” kata Nasrallah, seperti dikutip dari Al Arabiya, Minggu 7 Juni 2015.

Sebagaimana diketahui, selama lebih dari dua tahun, kelompok Hizbullah telah berperang di Suriah untuk membantu pasukan rezim Presiden Bashar al-Assad yang ingin digulingkan pemberontak.

Ancaman Hizbullah itu bermula dari komentar pejabat Israel kepada wartawan pada 13 Mei 2015. Pejabat itu menyebut semua desa di Lebanon adalah basis militer, di mana di setiap desa terdapat roket yang mampu menghantam Israel.

”Setiap (desa) adalah basis militer. Bila kami harus berperang dengan Hizbullah di masa depan, kami harus menyerang setiap target di desa-desa tersebut, dan kami berharap para penduduk sedang tidak berada di desa-desa itu,” kata pejabat Israel yang menolak menyebutkan namanya itu.

(AFP/Satu-Islam/berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: